Ali Bagir Siap Mengasah Mental dan Skill di PON Papua

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Okt 2021, 16:39 WIB
Ali Bagir ketika memperkuat DKI Jakarta di PON Papua 2021. (Images: IBL

Ali Bagir ketika memperkuat DKI Jakarta di PON Papua 2021. (Images: IBL

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia: Ali Bagir merupakan salah satu pemain IBL yang akan bertanding di PON Papua 2021. Dia menggunakan ajang itu untuk mengasah skill dan mental sebelum bertanding di liga musim depan.

Sebagaimana diketahui, Ali Bagir sudah merasakan panasnya kompetisi IBL dengan memperkuat Indonesia Patriots. Pada ajang PON Papua kali ini, dia membela tim provinsi DKI Jakarta, dengan patokan target medali emas. Mereka sudah mempersiapkan tim ini sejak jauh-jauh hari.

"Kalau target kami (DKI Jakarta) di PON ini jelas emas. Tidak ada lagi," kata Bagir, di sela-sela kesibukannya mempersiapkan diri untuk pertandingan akbar melawan provinsi Jawa Barat, Minggu (3/10 ) malam.

Namun sebagai pemain yang akan terjun ke profesional, Bagir juga punya tujuan lain. Dia ingin mengasah skill dan membangun kepercayaan diri. Terutama untuk menyambul liga musim depan.

"Saya ingin di PON ini bisa melatih skill lebih bagus lagi. Sembari melatih mental dan membangun kepercayaan diri saya. Itu akan sangat berguna ketika turun di liga," tandasnya, sebagaimana diberitakan situs resmi IBL.

Bagir tak lupa memperhatikan perkembangan liga juga. Menurutnya, liga musim depan patut ditunggu. Sebab ada tambahan tim baru. Dia juga sudah tidak sabar bersaing dengan pemain internasional lagi.

"(Musim) kemarin sudah seru. Tapi kalau memang ada pemain impor pasti bakal lebih seru dari musim lalu. Saya lihat persaingan juga bakal menarik. Karena ada banyak peserta di kompetisi IBL," ungkap pemain bernomor punggung 4 di DKI Jakarta tersebut.

Artikel Tag: Ali Bagir, PON Papua 2021, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/ali-bagir-siap-mengasah-mental-dan-skill-di-pon-papua
400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini