Alex Caruso Berpeluang untuk Tidak Dipertahankan Lakers

Penulis: Senja Hanan
Senin 08 Mar 2021, 10:00 WIB
Point guard Los Angeles Lakers, Alex Caruso. (Images: Getty)

Point guard Los Angeles Lakers, Alex Caruso. (Images: Getty)

Berita Basket NBA: Salau satu pemain yang memiliki fans banyak, Alex Caruso berpeluang untuk meninggalkan Los Angeles Lakers. Pasalnya, kontraknya bakal berakhir pada musim ini.

Caruso masih ada di lini kedua Lakers musim ini, dengan sisa durasi kontrak satu tahun. Dalam 29 pertandingan, Caruso mencetak rata-rata 5,8 poin, 2,8 rebound, dan 2,4 assist per pertandingan.

Kehadirannya di lapangan membawa energi yang berbeda di tim Lakers. Tetapi para penggemar Lakers sepertinya mulai khawatir tentang masa depan pemain berusia 27 tahun tersebut.

Menurut data spotrac.com, Caruso musim ini masih punya sisa kontrak senilai AS$2,7 juta bersama Lakers. Musim depan, dia berstatus pemain "free agent". Kabarnya, Caruso ingin mendapatkan gaji yang lebih baik musim depan.

Dia tidak bisa seterusnya menerima gaji di kisaran dua juta dolar per musim. Brian Windhorst dari ESPN melaporkan bahwa Lakers bisa saja mempertahankan Caruso.

Syaratnya, manajemen harus mengeluarkan anggaran sekitar AS$9,5 juta per musim. Itu bukan gaji yang mahal dibandingkan dengan kontribusi Caruso di Lakers selama ini.

Namun situasinya sekarang berbeda. Lakers memiliki prioritas untuk mempertahankan beberapa pemain, termasuk Dennis Schroder, yang kini mendapatkan posisi sebagai point guard utama di tim tersebut. J

adi mempertahankan Schroder dan Alex Caruso yang sama-sama ingin naik gaji terasa sangat berat bagi Lakers. Tapi di sisi lain, manajemen Lakers tetap ingin memiliki roster yang kompetitif

. Jadi para penggemar Lakers harus siap kalau di akhir musim nanti, Caruso harus pamit. Dia salah satu pemain yang berjasa membawa Lakers juara NBA 2019-2020.

Artikel Tag: Alex Caruso, los Angeles lakers

1704  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini