Alasan Utah Jazz Tukar Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 23 Sep 2022, 07:13 WIB
Utah Jazz punya alasan tersendiri lepas Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons.

Utah Jazz lepas Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons bukan tanpa alasan. (Gambar: Detroit Free Press)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Utah Jazz mengambil langkah mengejutkan dengan menukar Bojan Bogdanovic ke Detroit Pistons. Pertukaran pemain ini juga terkesan aneh karena Jazz sama sekali tidak mendapat imbalan berupa draft pick.

Sebagai tim yang ingin melakukan rebuild ataupun perombakan skuat, Utah Jazz tentunya mengincar draft pick sebanyak mungkin untuk bisa mengambil pemain muda berbakat dari ajang draft masa depan. Namun anehnya, Jazz justru melepas Bojan Bogdanovic untuk Kelly Olynyk dan Saben Lee saja. Tidak ada draft pick yang didapatkan Jazz sama sekali dalam pertukaran pemain dengan Detroit Pistons.

Usut punya usut, Jazz sejatinya menerima banyak tawaran dari tim-tim yang ngotot menginginkan jasa Bogdanovic. Beberapa dari mereka juga bersedia memberi draft pick ronde pertama, tetapi dengan syarat Jazz juga mau menampung salah satu pemain dari mereka dengan gaji besar. Syarat kedua ini yang memberatkan Jazz sehingga Danny Ainge lebih memilih untuk melepasnya ke Pistons.

Kelly Olynyk sendiri memang bukan pemain bintang di NBA, tetapi kemampuannya sudah terbukti dalam beberapa tim. Gajinya tidak bisa dikatakan kecil, tetapi mungkin sudah yang paling rendah dibandingkan pemain-pemain yang ditawarkan dari tim lain.

Setali tiga uang dengan Olynyk, Saben Lee bukan merupakan pemain muda yang bersinar semenjak bergabung dengan NBA pada tahun 2020. Namun, usia Lee masih muda dan ia dapat dijadikan point guard cadangan untuk tim.

Artikel Tag: Utah Jazz, Bojan Bogdanovic, Detroit Pistons

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alasan-utah-jazz-tukar-bojan-bogdanovic-ke-detroit-pistons
814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini