Alasan Hengkangnya Marc Gasol Dari Los Angeles Lakers Mulai Tertebak

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 15 Sep 2021, 07:24 WIB
Marc Gasol hengkang dari Lakers karena tidak mau diplot sebagai pemain lapis kedua.

Marc Gasol pergi dari Lakers karena tidak mau jadi pemain cadangan saja.

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers beberapa waktu lalu sudah memutuskan untuk berpisah dengan Marc Gasol. Manajemen tim menukarnya menuju Memphis Grizzlies dimana kemudian Gasol dilepas lagi jadi free agent.

Pada mulanya, Los Angeles Lakers tidak pernah berniat untuk melepas Marc Gasol begitu saja. Kontrak Gasol sendiri juga masih tersisa hingga tahun 2022 mendatang. Akan tetapi, sang pemain meminta dirinya dilepas agar bisa bermain di kampung halamannya sendiri (Liga Spanyol). Permintaan Gasol itu tentu mencengangkan karean sejatinya ia masih bisa memberi performa yang cukup baik musim lalu (dari segi IQ basket dan kemampuan mengumpan).

Usut punya usut, rupanya Gasol tidak mau hanya jadi pemain lapis kedua di dalam skuat Lakers. Musim lalu, Lakers memang menaruh Gasol sebagai starter pada paruh pertama musim. Kemudian ketika Lakers mendatangkan Andre Drummond, posisi Gasol digeser hanya jadi pemain cadangan saja. Hal ini yang membuat Gasol kurang nyaman sehingga ingin pergi.

Ia lebih tertarik bermain di Liga Spanyol dimana bisa tampil secara kompetitif. Belum lagi, Lakers juga merekrut Dwight Howard yang punya kemampuan bagus serta popularitas tinggi. Gasol belum tentu jadi starter lagi apabila masih bertahan dengan Lakers. Usia tua Gasol juga jadi hambatan besar bagi Frank Vogel untuk memainkannya dengan durasi lama. Kembali ke Negeri Matador lantas dirasa jadi opsi paling baik pada penghujung kariernya.

Artikel Tag: Marc Gasol, los Angeles lakers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/alasan-hengkangnya-marc-gasol-dari-los-angeles-lakers-mulai-tertebak
1630  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini