Cedera Engkel, Denzel Valentine Terancam Absen di Sisa Laga Pramusim

Penulis: Viggo
Kamis 11 Okt 2018, 07:00 WIB
Cedera Engkel, Denzel Valentine Terancam Absen di Sisa Laga Pramusim

Denzel Valentine terancam absen hingga laga pramusim berakhir lantaran alami cedera engkel.

Berita Basket NBA: Kabar buruk mendatangi salah satu tim yang ingin memperbaiki prestasinya di musim depan, Chicago Bulls. Bagaimana tidak, salah satu pemain utama mereka yaitu Denzel Valentine terancam absen hingga laga pramusim berakhir lantaran cedera engkel.

Valentine sendiri sudah absen sejak laga pramusim dimulai awal bulan Oktober lalu. Valentine yang kerap mengalami cedera di musim lalu kembali bermasalah dengan engkelnya sehingga tidak diperbolehkan oleh tim dokter untuk bermain di lapangan. Sempat melakukan beberapa pelatihan dengan porsi terbatas, kondisi Valentine tak kunjung membaik. Pemain yang bergabung bersama Bulls pada tahun 2016 tersebut masih merasakan sakit pada pergelangan kakinya dan diprediksi akan absen hingga akhir laga pramusim.

Setelah laga pramusim berakhir, Valentine akan kembali menghadap tim dokter untuk memeriksa dan memberi evaluasi terakhir terkait kondisi cederanya. Apabila ia sudah membaik, maka ia berpotensi sudah dapat bermain di laga pembuka. Akan tetapi, jika kondisinya masih tidak memungkinkan. Maka Valentine juga terancam untuk absen lebih lama lagi.

Kehilangan Valentine dalam skuat utama tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Chicago Bulls yang berusaha bangkit di musim depan. Peran Valentine dalam tim sendiri dapat dikatakan cukup penting usai ia tampil menawan di musim lalu. Selama tampil di musim reguler, Valentine mampu menorehkan statistik yang cukup produktif di angka 10 poin dan 5 rebound per laganya. Di usia yang masih muda, Bulls tentu mengharapkan perkembangan Valentine yang signifikan untuk membantu tim meraih kemenangan.

Artikel Tag: NBA, Bulls, Denzel Valentine

404