Al Horford Cetak Sejarah Dominika Pertama Angkat Trofi NBA

Penulis: Senja Hanan
Rabu 19 Jun 2024, 09:19 WIB
Al Horford Cetak Sejarah Dominika Pertama Angkat Trofi NBA

Al Horford Cetak Sejarah Dominika Pertama Angkat Trofi NBA

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA: Al Horford sedang dirayakan di Republik Dominika setelah center Boston Celtics itu menjadi pemain pertama dari negara tersebut yang memenangkan gelar NBA pada hari Senin.

Horford – yang bernama lengkap Alfred Joel Horford Reynoso – telah diberi ucapan selamat oleh presiden Republik Dominika, bintang bachata internasional, dan lainnya setelah akhirnya memenangkan kejuaraan di musim NBA ke-17.

“Al Horford telah membuat sejarah sebagai pemain Dominika pertama yang memenangkan seri Final NBA,” kata Presiden Luis Abinader di X. “Sungguh suatu kebanggaan bagi negara kami! Selamat atas pencapaian luar biasa Anda.”

Tweet tersebut menyertakan emoji bendera Dominika dan tagar #OrgulloDominicano, atau #DominicanPride. Celtics mengalahkan Dallas Mavericks 106-88 untuk memenangkan kejuaraan ke-18 dari franchise tersebut, memecahkan rekor terbanyak dengan Los Angeles Lakers dalam sejarah liga

. “Saya merasa bangga mewakili seluruh warga Dominika, tidak hanya di sana, tapi di dunia karena saya tahu mereka berada di berbagai tempat berbeda di Eropa dan di sini, di Amerika Serikat,” kata Horford, yang mengenakan bendera Dominika di ikat pinggangnya. sambil berpose untuk foto dengan Larry O'Brien Trophy.

Horford, dari Puerto Plata, bergabung dengan daftar pendek pemain Latino yang memenangkan gelar NBA: Manu Ginóbili dan Fabricio Oberto dari Argentina, Butch Lee dan J.J. Barea dari Puerto Rico, Carl Herrera dari Venezuela, Leandro Barbosa dari Brazil, dan Juan Toscano-Anderson dari Meksiko.

Maestro Dominika Juan Luis Guerra pun mengucapkan selamat kepada bintang Celtics berusia 38 tahun itu melalui postingan Instagram tim bola basketnya dan caption bertuliskan “Puji Tuhan!!.”

Artikel Tag: Boston Celtics, Al Horford, NBA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/al-horford-cetak-sejarah-dominika-pertama-angkat-trofi-nba
225  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini