AF Rinaldo Evaluasi Permainan Hangtuah Jelang IBL 2022

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 05 Jan 2022, 06:56 WIB
AF Rinaldo sebut permainan Amartha Hangtuah masih belum sempurna.

AF Rinaldo ingin berbenah jelang IBL 2022 dimulai. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : Pelatih kepala Amartha Hangtuah yaitu AF Rinaldo menilai bahwa permainan timnya masih perlu dibenahi sebelum IBL musim 2022 dimulai. Kelly Purwanto dan kawan-kawan masih memiliki satu kelemahan besar yaitu defensive rebound.

Amartha Hangtuah sendiri jadi salah satu tim yang beruntung karena dua pemain asing mereka bisa datang ke Indonesia tepat waktu. LaQuavious Cotton dan Anton Waters bahkan sudah keluar dari masa karantina mandiri sehingga bisa memperkuat tim dalam laga Tune-Up Games. Pada laga melawan Indonesia Patriots, Selasa (4/1) waktu setempat, Hangtuah berhasil memetik kemenangan manis dengan skor akhir 71-65.

Kendati menang, tetapi AF Rinaldo tidak mau besar kepala terlebih dahulu. Ia melihat permainan Cotton dan Waters masih belum prima karena kondisi fisik yang baru saja menyelesaikan karantina. Selain itu, faktor defensive rebound yang lemah juga perlu diperbaiki sebelum musim reguler digelar.

"Anton dan Q Cotton belum terlalu prima. Wajar saja, mereka baru lepas dari masa karantina. Pada pertandingan lawan Patriots, kami kena 22 offensive rebound dari lawan pada paruh kedua pertandingan. Meski sudah diperkuat pemain asing, defensive rebound kami belum konsisten. Namun masih ada cukup waktu sebelum dimulainya IBL 2022," ucap pelatih yang akrab dengan panggilan Coach Inal itu.

Selain faktor defensive rebound yang kurang solid, Coach Inal juga ingin memperbaiki kelemahan di sektor full court defense. Anak asuhnya masih kurang rapat dalam menerapkan strategi itu.

Artikel Tag: AF Rinaldo, Amartha Hangtuah, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/af-rinaldo-evaluasi-permainan-hangtuah-jelang-ibl-2022
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini