76ers Dieliminasi Heat, Joel Embiid Kritik Permainan Harden

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 13 Mei 2022, 22:51 WIB
Joel Embiid sebut James Harden seperti kehilangan jati dirinya di babak playoff.

Joel Embiid kritik James Harden yang bermain tidak optimal di babak playoff. (Gambar: Fox News)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Philadelphia 76ers yaitu Joel Embiid memberi kritik kepada rekan setimnya sendiri, James Harden. Ia merasa Harden tidak tampil seperti diri sendiri ketika berlaga di babak playoff melawan Miami Heat.

Ketika pertama didatangkan dari Brooklyn Nets, James Harden diharapkan bisa menjadi bintang kedua dalam skuat 76ers. Tidak sedikit pula yang menantikan kombinasi dari Embiid dan Harden. Sayangnya, performa Philadelphia 76ers di babak playoff justru jauh dari kata memuaskan. Tim yang bermarkas di Wells Fargo Center itu harus tereliminasi di semifinal konferensi timur. Mereka gagal membendung laju Miami Heat dan tumbang dengan skor akhir 4-2.

Seusai game keenam, Joel Embiid yang melakukan exit interview tidak sungkan untuk memberi kritik kepada Harden. Ia menilai Harden terlalu memaksakan diri bermain sebagai playmaker sehingga lupa akan jatidirinya sebagai pencetak angka jitu.

"Semenjak kami mendapatkannya dari Nets, kami berharap bisa melihat Harden seperti dia masih bermain di Rockets. Namun dia seperti tidak menjadi dirinya sendiri. Dia berusaha menjadi playmaker untuk tim ini. Saya sendiri berharap, tidak hanya saya tetapi banyak rekan setim yang lain juga, untuk melihat Harden bisa bermain lebih agresif dalam mencetak angka," ucap Embiid.

Harden memang tampil buruk di game enam yang begitu krusial. Harden hanya bisa mencetak 11 poin dan semua poin itu diraihnya pada kuarter pertama dan kedua saja. Pada kuarter ketiga dan keempat yang penting, ia justru tidak bisa mencetak poin sama sekali.

Artikel Tag: Joel Embiid, James Harden, Philadelphia 76ers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/76ers-dieliminasi-heat-joel-embiid-kritik-permainan-harden
988  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini