3 Pemain NBA Dengan Akurasi Three Point Terburuk Musim ini, Siapa Saja?

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Mar 2021, 07:25 WIB
3 pemain NBA yang akurasi tripoinnya paling mengecewakan musim ini.

3 pemain NBA dengan akurasi tembakan tiga angka paling buruk di musim 2021. (Gambar: Sportskeeda)

Berita Basket NBA : Permainan basket di era modern saat ini membuat semua pemain harus bisa melesakkan tembakan tiga angka secara akurat. Tidak peduli posisi bermain, akurasi tembakan tiga angka adalah skill yang dirasa harus semua pebasket kuasai.

Akan tetapi, beberapa pemain hebat di NBA sekalipun belum bisa memiliki akurasi tembakan jarak jauh yang bagus. Berikut adalah tiga nama pemain yang akurasinya paling buruk musim ini (dengan catatan pemain yang dimaksud minimal menembak rata-rata tiga tembakan tripoin per pertandingan):

1. Josh Jackson - Detroit Pistons

Josh Jackson memang jadi salah satu pilar andalan Detroit Pistons musim ini. Setelah mengalami perjalanan karier yang kurang mulus, Jackson mulai nyaman dengan peran barunya di skuat Pistons. Meski bisa mencetak rata-rata 13 poin per pertandingan, tetapi Jackson hanya bisa melesakkan tembakan tiga angka dengan akurasi 29,3 persen saja.

2. Giannis Antetokounmpo - Milwaukee Bucks

Giannis Antetokounmpo boleh saja berstatus MVP. Angka statistiknya juga sangat impresif di angka 29 poin, 11 rebound, dan 6 assist per pertandingan. Sayang, pemain asal Yunani ini masih bermasalah dengan akurasi tembakan jarak jauhnya. Antetokounmpo hanya bisa memasukkan bola dari luar garis tiga angka dengan akurasi 28,6 persen.

3. Cam Reddish - Atlanta Hawks

Cam Reddish sempat jadi salah satu pemain muda yang diprediksi bakal bersinar di NBA. Sayangnya, penampilan Reddish bersama Atlanta Hawks dalam dua musim terakhir masih jauh dari kata memuaskan. Akurasi tembakan tiga angka yang harusnya jadi andalan justru kini merupakan kelemahan terbesar dari permainan Reddish. Pemain jebolan Universitas Duke ini hanya bisa memasukkan tembakan tiga angka dengan akurasi 26,2 persen.

Artikel Tag: NBA, Giannis Antetokounmpo, Cam Reddish, Josh Jackson

1140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini