29 Pesan Sosial Yang Boleh Dipajang Untuk Nama Jersey Pemain

Penulis: Viggo Tristan
Senin 06 Jul 2020, 21:10 WIB
29 Pesan Sosial Yang Boleh Dipajang Untuk Nama Jersey Pemain

NBA rilis daftar pesan sosial yang boleh digunakan di Orlando.

Berita Basket NBA : Beberapa waktu lalu, NBA membuat aturan unik terkait nama pemain di punggung jersey masing-masing. Umumnya, para pemain akan memiliki nama belakang yang ditulis pada jerseynya, tetapi NBA memperbolehkan pemain untuk mengganti nama tersebut.

Penggantian nama hanya boleh untuk pesan-pesan sosial yang ditujukan untuk melawan isu rasisme. Mengingat para pemain berpotensi menggunakan kata-kata liar dan kasar, maka NBA juga membatasi sejumlah pesan sosial yang diperbolehkan. Berikut adalah beberapa daftar yang totalnya berjumlah 29 pesan.

Black Lives Matter; Say Their Names; Vote; I Can’t Breathe; Justice; Peace; Equality; Freedom; Enough; Power to the People; Justice Now; Say Her Name; Sí Se Puede (Yes We Can); Liberation; See Us; Hear Us; Respect Us; Love Us; Listen; Listen to Us; Stand Up; Ally; Anti-Racist; I Am A Man; Speak Up; How Many More; Group Economics; Education Reform; Mentor.

Tidak berhenti sampai situ saja, NBA juga berencana untuk mengecat lapangan mereka dengan sejumlah nuansa dalam melawan isu rasisme. Pihak liga menegaskan bahwa mereka tetap ingin mendukung aksi sosial dalam lanjutan kompetisinya.

Sebagaimana diketahui, isu rasisme memang menjadi pukulan berat bagi orang kulit hitam di Amerika Serikat. Pihak NBA ingin menunjukkan bahwa mereka tetap peduli meskipun sedang bertanding di lapangan. Para pemain juga dapat mengungkapkan dukungan mereka secara terbuka.

Artikel Tag: NBA, Black Lives Matter, lakers, Clippers

845  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini