Zheng Siwei/Huang Yaqiong Ditunjuk Jadi Duta Integritas BWF

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 12 Agu 2020, 17:45 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong Ditunjuk Jadi Duta Integritas BWF

Podium Ganda Campuran Indonesia Masters 2020/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Juara dunia ganda campuran yang juga pasangan nomor 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong bangga menjadi duta 'I'm Badminton'.

Mereka menjadi bagian dari gelombang baru duta untuk kampanye kesadaran integritas 'I'm Badminton', sebuah platform di mana para pemain mengadvokasi dan berkomitmen untuk bermain bersih dan jujur.

Pasangan tersebut mengatakan bahwa mereka merasa terhormat menjadi panutan bagi kelompok bermain dan seluruh komunitas bulu tangkis.

“Penunjukan kami sebagai duta besar menunjukkan kepercayaan dan pengakuan yang dimiliki BWF terhadap kami," kata Huang Yaqiong.

“Kami adalah ikon masyarakat yang sering muncul di TV jadi kami bertanggung jawab atas setiap kata yang kami ucapkan dan atas semua tindakan kami."

“Orang-orang akan memperhatikan rasa hormat dan semangat yang kami tunjukkan terhadap kompetisi dan mudah-mudahan belajar dari kami,” ungkap Huang Yaqiong.

"Begitu kami melangkah ke lapangan, kami perlu menghormati para ofisial teknis dan lawan kami dan untuk memainkan yang terbaik dalam kondisi yang adil dan setara," tambah Zheng Siwei.

Secara kolektif, mereka akan membantu untuk mengkomunikasikan kepada kelompok bermain pesan-pesan kunci dari kampanye dan akan menghadiri turnamen bulu tangkis dan Para bulutangkis dimana mereka akan berbagi dengan generasi mendatang komitmen mereka untuk bulu tangkis yang bersih dan jujur.

“Sejak kecil, kami diajari pentingnya persaingan yang sehat. Jadi, menurut saya, permainan yang bersih dan jujur ​​adalah elemen penting dari integritas olahraga,” kata Zheng Siwei.

“Ini sangat penting bagi anak muda. Mereka harus memiliki etos kerja dan kebiasaan yang benar sejak usia sangat muda," jelasnya.

“Saat mereka dewasa, mereka kemudian dapat terus mempraktikkan dan mempromosikan nilai-nilai moral ini. Orang tua saya adalah orang paling berpengaruh dalam hidup saya saat tumbuh dewasa,” sahut Huang Yaqiong.

“Merekalah yang mendorong saya untuk bermain bulu tangkis ketika saya masih muda. Dengan bimbingan dan dukungan mereka, mereka juga mengajari saya untuk bersaing secara adil dan memberikan contoh yang baik,” tegas juara dunia dua edisi terakhir itu.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, BWF

657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini