Zheng Siwei/Huang Yaqiong Diangkat Sebagai Duta Sanjiangyuan

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 21 Jan 2022, 23:00 WIB
Zheng Siwei/Huang Yaqiong Diangkat Sebagai Duta Sanjiangyuan

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SInaSports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Mantan juara dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiongmenunjukkan sertifikat mereka di Sina Weibo hari ini, mengumumkan bahwa mereka telah menjadi duta besar Sanjiangyuan, dan meminta semua orang untuk melindungi keanekaragaman hayati dan melindungi “sumber dari tiga sungai”.

“Saya sangat senang menerima sertifikat Duta Besar Kesejahteraan Masyarakat Keanekaragaman Hayati Sanjiangyuan yang dikeluarkan oleh Sanjiangyuan Ecological Protection Foundation. Saya merasa terhormat menjadi penjaga awan Sanjiangyuan. Bergabunglah dengan saya dalam melindungi Keanekaragaman Hayati, lindungi Sanjiangyuan ~ Mari kita bekerja sama, Sanjiangyuan akan lebih indah besok,” kata Huang Yaqiong.

Seruan Zheng Siwei: silakan bergabung dengan saya dalam melindungi keanekaragaman hayati dan melindungi sumber Tiga Sungai Seruan Zheng Siwei: silakan bergabung dengan saya dalam melindungi keanekaragaman hayati dan melindungi Sumber Tiga Sungai.”

Tidak butuh waktu lama bagi Zheng Siwei untuk mengikuti: Saya baru saja menerima tawaran dari Taman Nasional Sanjiangyuan. Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan keluarga besar penjaga awan Sanjiangyuan. Silakan bergabung dengan saya dalam melindungi keanekaragaman hayati dan melindungi Sanjiangyuan.”

Sanjiangyuan yang berarti "sumber dari tiga sungai" adalah hulu dari tiga sungai besar China yakni Yangtze, Kuning dan Lancang, yang dikenal sebagai hilir Mekong di Asia Tenggara. Dengan sekitar 60 miliar meter kubik air tawar mengalir keluar setiap tahun, wilayah ini dielu-elukan sebagai "menara air" China atau bahkan Asia, yang juga dikenal kaya akan keanekaragaman hayati.

Perubahan iklim dan aktivitas manusia seperti penggembalaan berlebihan menyebabkan ekologi wilayah ini rusak parah dalam beberapa dekade terakhir abad ke-20. Restorasi pun dimulai pada akhir 1990-an, dengan cagar alam nasional yang besar didirikan pada 2004. Tahun 2016 menandai tonggak sejarah, ketika taman nasional pertama China didirikan di sini sebagai program percontohan, dengan luas 12,31 juta hektare.

Setiap keluarga yang tinggal di kawasan Taman Nasional Sanjiangyuan diberi pekerjaan sebagai "konservator ekologi" atau penjaga hutan. Mereka dibayar sekitar USD 280 (Rp3,9 Juta) setiap bulan untuk membersihkan sampah dari padang rumput hingga menjaga keamanan sungai, danau, dan hewan liar.

Artikel Tag: Zheng Siwei, Huang Yaqiong, Sanjiangyuan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zheng-siweihuang-yaqiong-diangkat-sebagai-duta-sanjiangyuan
967  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini