Zhang Jun Beberkan Alasan Menurunnya Pemain Ganda China

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 27 Mei 2022, 13:15 WIB
Zhang Jun Beberkan Alasan Menurunnya Pemain Ganda China

Wang-Huang-Zheng-Yaqiong/[Foto:Sinasports]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pada tanggal 25 Mei, waktu Beijing, Zhang Jun, Presiden Asosiasi Bulu Tangkis Chna, terhubung dengan program Sina Sports Lianmai "Ruang Tamu Sang Juara". Saat ini, Zhang Jun sedang berlatih dan mempersiapkan diri bersama anggota timnya di pusat pelatihan di Chiang Mai, Thailand.

Ketika berbicara tentang ganda putri dan ganda campuran saat ini, Zhang Jun menegaskan kekuatan Chen Qingchen/Jia Yifan dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, dan juga mengatakan bahwa staf pelatih telah "membantu" mereka untuk memperbaiki kekurangan mereka agar terus tetap kompetitif.

“Meski Chen Qingchen/Jia Yifan gagal meraih medali emas di final Olimpiade Tokyo, kekuatan mereka masih ada. Tentu saja, masalah servis Chen Qingchen dan intensitas pelanggaran, staf pelatih telah menemukan masalah mereka dan masih membantu mereka untuk berkembang,” kata Zhang Jun.

“Selain itu, untuk percaya pada kemampuan Xia Xuanze, kami juga memiliki rencana untuk mengundang pelatih tua yang berjasa untuk melihat tunggal putra bulu nasional.”

“Sedangkan untuk ganda campuran, kombinasi Zheng/Huang dipisah untuk melindungi mereka. Faktanya, mereka awalnya dibentuk oleh saya. Pada awalnya, Zheng Siwei bermitra dengan Chen Qingchen, Huang Yaqiong dan Lu Kai. Saat itu, ganda campuran kita menduduki dua besar dunia. Kemudian, setelah penelitian, diputuskan bahwa Zheng Siwei dan Huang Yaqiong harus dipasangkan. Zheng/Huang mungkin menghadapi banyak tekanan setelah kalah di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia. Setelah dibongkar, lawan bisa merasakan kebaikan rekan setimnya. Sekarang mereka dapat memiliki mentalitas yang lebih baik setelah reorganisasi, dan level mereka masih di peringkat teratas,” ungkapnya.

“Secara keseluruhan, kami harus mematuhi gaya permainan inti tim China dan bersikeras menyerang dengan gaya permainan lainnya. Metode pelatihan harus inovatif. Contohnya Axelsen mencari mitra sparring di kamp pelatihan di Dubai, yang layak untuk dipelajari,” pemilik dua medali emas Olimpiade itu menambahkan.

Artikel Tag: Zhang Jun, Chen Qingchen, Jia Yifan, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/zhang-jun-beberkan-alasan-menurunnya-pemain-ganda-china
2198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini