Yuta/Arisa Diambang Cetak Rekor di Indonesia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 28 Nov 2021, 13:30 WIB
Yuta /Arisa Diambang Rekor di Indonesia Open 2021

Yuta Watanabe-Arisa Higashino/[Foto:Badmintonphoto]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran peringkat 4 dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino, yang ditangani Jeremy sejak 2018, berada di ambang merebut gelar keempat mereka musim ini setelah mencapai final Indonesia Open di Bali kemarin.

Yuta dan Arisa menghadapi sedikit masalah saat mereka mengalahkan Mathias Christiansen/Alexandra Boje dari Denmark 21-16, 21-12 hanya dalam waktu 39 menit untuk mengatur pertarungan gelar dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.

Yuta /Arisa akan bersemangat untuk menebus kesalahannya setelah tersingkir dari semifinal Indonesia Masters pekan lalu yang mencegah mereka meraih empat gelar secara beruntun.

Setelah merebut All-England pada bulan Maret, mereka juga mengalahkan Dechapol/Sapsiree untuk Denmark Open dan Christiansen/Boje di final French Open pada bulan Oktober.

Jika mereka mengangkat gelar hari ini, Yuta/Arisa akan membuat sejarah sebagai pasangan Jepang pertama yang memenangkan kompetisi ganda campuran di Indonesia Open sejak dimulai turnamen pada tahun 1982.

Tapi lawan mereka dan peringkat 2 dunia, Dechapol-Sapsiree bukanlah lawan yang sembarangan. 

Mereka juga tampil hebat dengan memenangkan dua kali dalam tiga final, memenangkan Hylo Open di Jerman dan Indonesia Masters berturut-turut.

Sementara itu, Kim Her juga telah menyiapkan pemain top dunia baru untuk menggantikan pensiunan senior Jepang.

Pasangan peringkat 7 dunia Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melanjutkan laju impresif mereka dengan mencapai final ketiga dalam empat turnamen setelah mengakhiri laju rekan senegaranya, Akira Koga/Taichi Saito dengan kemenangan 22-20 dan 21-14.

Ini merupakan pengulangan dari final Indonesia Masters minggu lalu dengan pasangan Jepang berusaha untuk mematahkan pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi untuk turnamen kedua berturut-turut.

Kemenangan Hoki-Kobayashi minggu lalu menghancurkan harapan Kevin/Marcus untuk memenangkan gelar keempat berturut-turut dan mereka akan melakukan hal yang sama untuk menolak upaya terakhir untuk menyelesaikan tiga gelar beruntun di Indonesia Open.

Kevin/Marcus dalam performa yang berapi-api saat mereka menyingkirkan Satwiksairaj Rankireddy-Chirag Shetty dari India 21-16 dan 21-18 di babak semifinal lainnya.

Artikel Tag: Yuta Watanabe, Arisa Higashino, Indonesia Open 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yutaarisa-diambang-cetak-rekor-di-indonesia-open-2021
1321  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini