Yuchen/Xuanyi & Bagas/Fikri Berebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 09 Apr 2024, 13:00 WIB
Liu/Ou & Bagas/Fikri Berebut Tiket Terakhir Olimpiade Paris 2024

Bagas Maulana-Muhammad Shohibul Fikri/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Persaingan antara China dan Indonesia untuk memperebutkan dua wakil ganda putra di kejuaraan akbar Olimpiade Paris akan segera berakhir.

Wakil tuan rumah Liu Yuchen / Ou Xuanyi dan Muhammad Shohibul Fikri / Bagas Maulana dari Indonesia akan memiliki kesempatan terakhir untuk meraih tempat yang didambakan di Olimpiade ketika mereka berkompetisi di Kejuaraan Asia yang dimulai hari ini di Ningbo, China.

Kejuaraan Bulu Tangkis Asia adalah acara terakhir yang menawarkan poin peringkat menuju kualifikasi Kejuaraan bergengsi empat tahunan tersebut.

Liu Yuchen / Ou Xuanyi memiliki keunggulan atas pasangan Indonesia karena mereka saat ini duduk di peringkat kedelapan dalam peringkat Race to Paris dengan 74,458 poin, sedangkan Bagas/Fikri tertinggal satu peringkat di belakang mereka dengan 72,179 poin.

Dua pasangan dari suatu negara dapat lolos ke Olimpiade hanya jika keduanya finis di delapan besar.

Bagas/Fikri, yang merebut gelar All England pada tahun 2022, perlu melaju dua putaran lebih jauh dari pasangan China di Kejuaraan Asia jika mereka ingin menyalip mereka dan bergabung dengan rekan setimnya Fajar Alfian-Rian Ardianto di Paris.

Sedangkan Yuchen/Xuanyi akan berusaha mempertahankan posisinya di delapan besar dan lolos ke Olimpiade Paris bersama rekan senegaranya Liang Weikeng/Wang Chang.

Yuchen telah meraih perak pada Olimpiade terakhir di Tokyo pada tahun 2021 bersama mantan rekannya Li Junhui.

Bagas/Fikri tidak akan menyerah tanpa perlawanan dan menerima dorongan tepat waktu dalam perburuan Olimpiade mereka setelah menjadi runner-up di Swiss Open Super 300 di Basel bulan lalu.

“Menjadi runner-up di Swiss Open telah meningkatkan kepercayaan diri kami,” kata Shohibul dalam wawancara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Sebagai hasilnya, kami bersemangat untuk menghadapi Kejuaraan Asia dan kami siap bertarung. Kami harus tetap fokus pada tugas kami dan saya optimis."

“Mudah-mudahan setidaknya kami bisa meniru hasil kami di Basel. Tapi tentu lebih tinggi lebih baik,” tambah Shohibul.

Bagas/Fikri akan membuka kompetisi mereka di Ningbo melawan Supak Jomkoh-Kittinupong Kedren dari Thailand, sementara Yuchen-Xuanyi akan melawan MR Arjun-Dhruv Kapila dari India di babak pertama.

Artikel Tag: Liu Yuchen, Ou Xuanyi, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/yuchenxuanyi-bagasfikri-berebut-tiket-terakhir-olimpiade-paris-2024
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini