Yonex Dan Lee Yong Dae Lanjutkan Kerjasama Dengan Federasi Badminton Korea

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 09 Jan 2019, 23:59 WIB
Yonex Dan Lee Yong Dae Lanjutkan Kerjasama Dengan Federasi Badminton Korea

Kesepakatan Yonex Dengan BKA/[Foto:Yonex]

Berita Badminton : Pabrikan peralatan olahraga bulu tangkis, Yonex yang berhenti dari Federasi Badminton Korea (BKA) pada 2009 lalu karena Victor, kembali menjalin kerjasama dengan federasi selama empat tahun yang mulai aktif pada 7 Januari 2019. Namun, mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Yong Dae yang keluar dari BKA akhir 2016 lalu, masih harus menunggu lebih lama sebelum BKA merekrutnya secara permanen sebagai bagian di tim nasional Korea.

Kontrak empat tahun menjadikan Yonex sebagai penyuplai peralatan secara resmi untuk tim nasional seperti raket, sepatu, senar, tas, pakaian, aksesoris dan kok.

"Meskipun pencapaian BKA sedang menurun dalam beberapa tahun terakhir, namun kami senang menandatangani kontrak dengan Yonex dan kami berjanji untuk meningkatkan level diantara para pemain kami," kata Presiden BKA, Park Ki Hyun.

Sementara itu presiden Yonex, Kusaki Hayashida menyatakan keyakinannya dalam kesepakatan itu dan berharap pencapaian terbaik tim nasional Korea.

"Korea adalah negara kuat bulu tangkis, dan kami sangat senang menandatangani kontrak bersama Federasi Badminton Korea. Kami akan memberikan dukungan yang terbaik untuk pengembangan bulu tangkis Korea," ungkap Hayashida.

Sementara itu, presiden Yonex Korea, Kim Chul Woong mengatakan bahwa Ia ingin segera merekrut Lee Yong Dae untuk menjadi bagian dari tim nasional Korea.

Namun demikian, kepala pelatih tim nasional Korea Selatan, Ahn Jae Chang menegaskan bahwa Lee Yong Dae dan para pemain profesional lainnya seperti Kim Sa Rang, Kim Gi Jung, Ko Sung Hyun, Shin Baek Cheol dan Yoo Yeon Seong bisa kembali ke tim nasional, dengan catatan mereka mampu menunjukan peningkatan peringkat secara signifikan sebagai pemain profesional sebelum kualifikasi Olimpiade Tokyo dimulai.

Artikel Tag: lee yong dae, BKA, Yonex, olimpiade tokyo 2020

1386  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini