Xie Xienfang Beberkan Hubungannya Dengan Lin Dan 13 Tahun Lalu

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 22 Okt 2020, 03:00 WIB
Xie Xienfang Kenang Momen Bersama Lin Dan 13 Tahun Lalu

Xie Xienfang-Lin Dan/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pada Senin (19/10) malam waktu Beijing , legenda bulu tangkis tunggal putri China, Xie Xienfang berbagi foto lama dengan suaminya, Lin Dan di media sosial Weibo, dengan teks "Peristiwa masa lalu yang terus dikenang".

Xie Xingfang juga menulis artikel panjang dalam gambar tersebut, mengingatkan kembali momen di kejuaraan bergengsi All England Open 2007, ketika Lin Dan dan dirinya sendiri memenangkan kejuaraan tunggal putra dan tunggal putri.

“Saya sedang mengambil gambar di podium dan tiba-tiba melihat Lin Dan berjalan dengan membawa bunga. Pada saat itu, dia mengambil inisiatif untuk mengumumkan hubungan cinta kami kepada semua orang, yang memberi saya kejutan besar," kata Xie Xienfang.

Xie Xingfang juga berujar bahwa dia bekerja lebih keras, dan tidak ingin membiarkan pelatih mencari kesalahan.

Berpacaran sejak 2003, Xie Xingfang dan Lin Dan akhirnya memutuskan menikah di Guangzhou, China pada 13 Desember 2010. Pada saat itu, Xie Xingfang pun telah mengakhiri kariernya sebagai pebulu tangkis dengan pensiun pada 2009.

Meski Xie Xingfang berusia tiga tahun lebih tua dari Lin Dan, tetapi keduanya terlihat serasi dan romantis dalam menjalin hubungan. Saat ini, Lin Dan Dan Xie Xingfang telah dikaruniai seorang putra bernama Lin Xiao Yu pada 5 November 2016.

Xie Xienfang memutuskan untuk gantung raket pada 2009, sementara Lin Dan resmi pensiun pada 4 Juli 2020 lalu dan mengakhiri kariernya pada usia 36 tahun setelah mencetak prestasi besar selama 20 tahun mentas di pentas bulu tangkis dunia dengan raihan gelar terbesar adalah dua medali emas Olimpiade dan lima kali juara dunia.

Artikel Tag: Xie Xienfang, lin dan, China

7298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini