World Tour Finals 2022: Ganda Putri Masuk Grup Berat, Bagus Buat Pengalaman

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 07 Des 2022, 16:00 WIB
BWF World Tour Finals 2022: Ganda Putri Masuk Grup Berat, Bagus Untuk Pengalaman

Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu / Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan undian yang cukup berat di babak penyisihan turnamen pamungkas akhir tahun BWF World Tour Finals 2022.

Dalam undian BWF World Tour Finals 2022 yang berlangsung pada Selasa (6/12), juara Malaysia Open 2022 itu terundi di Grup B bersama dengan unggulan empat yang juga juara dunia asal China. Chen Qingchen / Jia Yifan, juara French Open 2022 asal Malaysia, Pearly Tan / M Thinaah serta pasangan yang tengah naik daun asal China, Zhang Shu Xian / Zheng Yu.

Meski tergolong berat, undian ini dirasa cukup menantang bagi Apriyani/Fadia sebagai pengalaman di turnamen atas karena secara head to head pasangan Indonesia sudah pernah mengalahkan semua lawannya di laga sebelumnya.

"Menurut saya hasil undian ini bagus untuk Apri/Fadia terutama untuk Fadia sebagai pengalaman. Karena saat ini yang dibutuhkan mereka adalah bertanding dengan pemain-pemain top," ucap pelatih yang akrab disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Bagaimana mereka harus membiasakan diri dengan keinginan untuk menang lalu bagaimana mempersiapkan pola permainan melawan pemain-pemain top itu," Didi, menambahkan.

Menghadapi Pearly/Thinaah, pasangan Indonesia kalah 1-2 dalam rekor pertemuan di mana pertemuan terakhir terjadi di babak pertama French Open 2022 lalu. Namun, Apriyani/Fadia juga sukses menangi laga di babak semifinal Indonesia Masters 2022 lalu.

"Melawan Pearly/Thinaah di laga pembuka. Kita sudah mempelajari apa kesalahan kita di laga sebelumnya, baik saya maupun Fadia. Kita akan terus bagaimana di lapangan bisa bermain pintar, mengganti pola dengan cepat, inisiatif dan konsisten. Mereka pasangan yang taktis jadi kita harus cari celahnya. Belum lagi lapangan yang kondisinya berangin," jelas Apriyani yang bersama Fadia juga meraih gelar Singapore Open 2022.

Melawan Zhang/Zheng, Apriyani/Fadia berbekal rekor pertemuan telak 3-0, sementara menghadapi juara dunia, Chen/Jia, pasangan Indonesia kalah di pertemuan terakhir di babak perempat final Japan Open 2022.

Artikel Tag: apriyani rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, BWF World Tour Finals 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/world-tour-finals-2022-ganda-putri-masuk-grup-berat-bagus-buat-pengalaman
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini