Wong Choong Hann Khawatir Pemain Pratama Tak Mempunyai Turnamen Kompetitif

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 26 Okt 2020, 07:00 WIB
Wong Choong Hann Khawatir Tak Ada Kompetisi Bagi Para Pemain Pratama

Wong Choong Hann/[Foto:Thestar]

Berita Badminton: Kepala pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann memang berniat merampingkan para pemain utama dan pratama tim nasional Malaysia sejak menjabat, namun akibat dampak mewabahnya pandemi Covid-19, tidak ada kompetisi untuk mengevaluasi performa para pemain yang membuatnya pusing.

Kejuaraan Dunia Junior 2020 di Auckland yang semula dijadwalkan ulang akan digelar pada Januari tahun depan, terpaksa dibatalkan karena merebaknya pandemi Covid-19 di Selandia Baru.

Akibatnya, 8 pemain perlu dipromosikan ke tim cadangan. Namun, karena tidak ada kompetisi untuk mengukur performa para pemain pratama, dalam situasi dilema.

Selain itu, ada 4 pemain di tim pratama yang tinggal untuk observasi, tetapi tidak mengikuti kompetisi internasional karena wabah.

Dia mengatakan bahwa awalnya, para pelatih Malaysia akan membuat penilaian pada akhir tahun sebelum memutuskan apakah akan mempromosikan mereka, dan juga akan merekrut pemain ke dalam tim pratama berdasarkan hasil Kejuaraan Dunia Junior mereka.

"Saya tidak bisa memiliki lineup yang terlalu besar, tetapi sakit kepala saya adalah tidak ada kompetisi internasional untuk mengevaluasi performa para pemain," kata Wong Choong Hann, dilansir Sportsina.

Dia mengatakan bahwa setelah upaya yang tak terhitung jumlahnya untuk menumbuhkan pemain muda ke level saat ini, tidak adil bagi para pemain harus didepak tanpa memberikan kesempatan apa pun.

Wong Choong Hann mengatakan akan berdiskusi dengan Misbun Sidek, yang bertanggung jawab atas Malaysia Youth Development Director, untuk menyelesaikan masalah yang ada saat ini.

Dia mengatakan bahwa Misbun Sidek mungkin ingin mempertahankan para pemain ini untuk jangka waktu yang lebih lama untuk memberikan sparing yang berkualitas, dan berharap para pemain ini dapat berpartisipasi dalam kompetisi tahun depan untuk mendapatkan evaluasi yang paling objektif.

Artikel Tag: wong choong hann, Pratama, Misbun Sidek

681  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini