Wong Choong Hann Desak Aaron/Wooi Yik Lebih Kuat dan Konsisten

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 11 Apr 2021, 01:30 WIB
Wong Choong Hann Desak Aaron/Wooi Yik Lebih Kuat dan Konsisten

Aaron Chia-Wooi Yik/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Dibutuhkan dua orang untuk menari tango dan itulah yang dicari oleh direktur pelatih Asosiasi Bulutangkis Malaysia Wong Choong Hann dari pebulutangkis ganda nomor 1 nasional Aaron Chia dan Soh Wooi Yik.

Aaron dan Wooi Yik sedang dipersiapkan untuk saling melengkapi dengan lebih baik ketika mereka mengambil bagian dalam tiga turnamen yakni India Open (11-6 Mei), Malaysia Open (25-30 Mei) dan Singapore Open (1-6 Juni) untuk memperkuat klaim mereka demi mendapat tempat di Olimpiade Tokyo pada bulan Juli.

Wong Choong Hann berharap Aaron/Wooi Yik akan tampil bagus pada saat yang sama di kompetisi mendatang.

“Masing-masing bagus tapi tidak sinkron secara konsisten. Mereka masih muda dan kuat tapi masih belum tenang,” kata Choong Hann.

Di turnamen di Thailand pada bulan Januari, Aaron/Wooi Yik telah memainkan performa berbeda yang membuat mereka menampilkan penampilan yang tidak konsisten di berbagai turnamen.

“Dalam satu turnamen, Aaron kesulitan mengatur ekspektasinya sendiri. Dia harus menghadapi keraguan dan itu memengaruhi permainannya. Saat dia berjuang, Wooi Yik bermain bagus,” kata Choong Hann.

“Di pertandingan lain, Aaron sedang dalam performa terbaiknya tapi Wooi Yik tidak memenuhi harapannya. Kami bekerja sama dengan mereka untuk menciptakan rasa lapar untuk menang.”

Setelah beberapa diskusi dan analisis pertandingan dengan para pemain bersama dengan pelatih kepala mereka Flandy Limpele selama beberapa minggu terakhir, Wong Choong Hann mengatakan dia senang melihat sikap positif mereka.

"Mereka sedang memperjuangkan tempat Olimpiade dan kami di sini untuk memberi mereka dukungan penuh," kata Choong Hann.

“Hal yang baik tentang para pemain ini adalah mereka tidak berlama-lama membahas masalah tetapi fokus pada solusi. Mereka tidak dikaburkan oleh masalah mereka sendiri, itu bagus."

Mengenai status partisipasi Malaysia di India Open, Choong Hann mengatakan mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk memastikan keamanan para pemain. Aaron ragu-ragu karena India sedang berjuang dengan lonjakan kasus Covid-19 yang serius belakangan ini.

“Rencana sedang dalam proses untuk memastikan semua pebulutangkis potensial Olimpiade divaksinasi sebelum perjalanan India. Saya sadar bahwa beberapa pemain khawatir dan kami memahami itu. Kami mengambil semua langkah untuk memastikan keselamatan mereka, atlet adalah prioritas kami," jelasnya.

Sementara itu, Chia berjanji akan tetap fokus pada beberapa kualifikasi Olimpiade terakhir.

“Wooi Yik dan saya telah menonton video permainan kami dan kami tahu area yang perlu kami tingkatkan,” kata ayah satu anak itu.

“Ada kekhawatiran terkait India Open tapi kami akan menyerahkan keputusan kepada pelatih. Kami akan siap untuk tampil lebih baik di turnamen mendatang," juara SEA Games itu menambahkan.

Artikel Tag: Aaron Chia, Wooi Yik, wong choong hann

722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini