Wong Choong Hann Berharap Tahun Baru Imlek Mengubah Peruntungan Para Pemain

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 13 Feb 2021, 04:00 WIB
Choong Hann Berharap Tahun Baru Imlek Mengubah Peruntungan Para Pemain

Wong Choong Hann/[Foto:NST]

Berita Badminton : Direktur pelatih Federasi Badminton Malaysia (BAM) Wong Choong Hann mendesak para pebulutangkis nasional untuk melupakan masa lalu saat mereka menyambut Tahun Kerbau.

Mantan petenis nomor satu dunia itu mengakui bahwa keadaan tidak lagi sama sejak pandemi Covid-19 melanda tahun lalu.

Karena Prosedur Standar Operasional (SOP) yang ketat yang diterapkan oleh pemerintah untuk mengekang penyebaran virus, para pemain akan tetap berada di Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) di Bukit Kiara untuk merayakan reuni dalam skala yang lebih kecil di antara mereka sendiri.

“Kami memahami bahwa keadaan tidak lagi sama sejak pandemi melanda. Sangat disayangkan, tapi kami akan berani melalui ini," kata Choong Hann.

"Saya ingin berterima kasih kepada para sipir dan staf BAM yang telah mengumpulkan reuni kecil ini untuk para pemain yang tidak dapat kembali merayakan Tahun Baru Imlek bersama keluarga mereka tahun ini."

"Ini mungkin bukan perayaan yang megah, tapi ini tetap merupakan kesempatan yang patut disyukuri. Saya berharap para pemain akan melupakan masa lalu mereka dan berharap untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi di Tahun Baru Imlek," tambah Choong Hann.

Selain mendekorasi pusat latihan nasional untuk makan malam reuni, para pemain juga akan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan latihan pada hari Senin.

Untuk pebulutangkis elit, tugas besar berikutnya adalah Tour Eropa pada bulan Maret. Swiss Open pada 2-7 Maret akan menandai dimulainya musim 2021, diikuti oleh German Open (9-14 Maret) dan All England (17-22 Maret).

Swiss dan Jerman juga menawarkan poin kualifikasi Olimpiade. Musim baru akan menjadi sangat berbeda. Kami perlu merangkul norma baru.

"Saya yakin para pemain pantas mendapatkan istirahat ini. Selamat merayakan tahun baru Imlek, istirahat dengan baik dan kembali lebih kuat," tegasnya.

Artikel Tag: wong choong hann, bam, Imlek

659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini