Wei Chong/Kai Wun Tetap Puas Dengan Raihan Runner-up di Indonesia Open

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 10 Jun 2024, 22:00 WIB
Wei Chong/Kai Wun Tetap Puas Dengan Raihan Runner-up di Indonesia Open

Podium Ganda Putra Indonesia Open 2024/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis ganda putra Man Wei Chong / Tee Kai Wun bisa tetap tegak setelah finis sebagai runner-up turnamen bergengsi Indonesia Open World Tour Super 1000.

Pasangan peringkat 20 dunia membuat pasangan peringkat 2 dunia Liang Weikeng/Wang Chang harus bersusah payah sebelum kalah 21-19, 16-21, 12-21 dalam waktu 55 menit pada final di Istora Senayan di Jakarta kemarin.

Wei Chong / Kai Wun memulai dengan cemerlang dan memimpin 20-18 di game pertama sebelum menutup kemenangan namun tidak bisa mempertahankan performanya setelah itu.

Meski kalah, pasangan ini tetap tampil impresif di turnamen ini, yang mengejutkan juara dunia asal Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak pertama dan membungkam penonton tuan rumah dengan mengalahkan pasangan Indonesia Sabar Karyaman/Moh Reza 29-27, 21-13 dalam laga semifinal yang menegangkan.

Itu juga merupakan final perdana Wei Chong-Kai Wun World Tour Super 1000 dan podium pertama mereka sejak menempati posisi kedua di Arctic Open di Vantaa, Finlandia, Oktober lalu.

Wei Chong-Kai Wun terakhir kali meraih gelar di Taiwan Open Juli lalu.

Pada pertandingan melawan Weikeng-Wang Chang, Kai Wun mengatakan kepada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF): “Di game pertama, kami tidak terlalu banyak berpikir dan mencoba fokus pada permainan kami dan berusaha memenangkan setiap poin.

“Di game kedua, kami memimpin tetapi mereka kembali mendapatkan ritmenya dan kami mulai sedikit melambat dan akhirnya merugikan kami.

“Yang terpenting, mentalitas mereka sangat kuat dan kami harus belajar dari ini dan meningkatkannya.”

Wei Chong berkata: “Secara keseluruhan, penampilan kami di turnamen ini tidak buruk tapi kami tidak bisa menampilkan yang terbaik pada akhirnya.

“Kami telah memperoleh banyak pengalaman dan kepercayaan diri dan kami perlu berlatih lebih keras dan menjadi lebih baik.”

Wei Chong/Kai Wun telah berhasil mendapatkan kembali performa terbaik mereka setelah awal tahun yang mengecewakan yang membuat mereka tersingkir di babak awal di semua turnamen mereka kecuali Swiss Open pada bulan Maret dan Malaysia Masters bulan lalu di mana mereka berhasil mencapai kuartal tersebut. -final.

Pasangan ini sekarang akan mendapat istirahat dari turnamen sebelum berkompetisi berikutnya di Jepang Terbuka pada bulan Agustus.

Sementara itu, ini merupakan gelar individu ketiga Weikeng/Wang Chang tahun ini setelah mereka juga merebut medali emas Malaysia Open pada bulan Januari dan medali emas Kejuaraan Asia pada bulan April.

Pasangan Tiongkok ini akan berangkat ke Olimpiade Paris bulan depan sebagai salah satu favorit perebutan medali emas.

Artikel Tag: Man Wei Chong, Tee Kai Wun, Indonesia Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wei-chongkai-wun-tetap-puas-dengan-raihan-runner-up-di-indonesia-open
438  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini