Wakil Jepang Jadi Halangan Pearly/Thinaah di German Open & All England 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 24 Feb 2023, 19:00 WIB
Jepang Jadi Halangan Pearly/Thinaah di German Open & All England 2023

Misaki Matsutomo-Wakana Nagahara/[Foto:Japantimes]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pasangan ganda putri Pearly Tan / M Thinaah harus mengalahkan juara dunia dua kali asal Jepang Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara dua kali untuk melaju jauh di turnamen berturut-turut German Open  (7-12 Maret) dan All-England (14-19 Maret).

Pasangan peringkat 5 Dunia Pearly / Thinaah telah mengejutkan Matsumoto/Nagahara di final French Open Oktober lalu dan dihadapkan pada tantangan untuk mengulangi prestasi tersebut karena kedua pasangan kemungkinan akan bertemu di perempat final turnamen Jerman di Mulheim dan juga dipertemukan di putaran pertama All England di Birmingham.

Matsumoto/Nagahara saat ini berada di luar 10 besar yakni No. 11 tetapi tetap menjadi pasangan yang berbahaya karena pengalaman mereka yang luas di level tertinggi.

Kemenangan susah payah Pearly / Thinaah 21-19, 18-21, 21-15 atas pasangan Jepang di Paris datang dalam satu-satunya pertemuan mereka sejauh ini di kompetisi internasional.

Di German Open, Pearly-Thinaah akan mengalami sedikit kesulitan untuk mengalahkan pasangan Irlandia peringkat 52 dunia Kate Frost/Moya Ryan dalam pertandingan pembukaan mereka dan antara pasangan Skotlandia Julia Macpherson/Ciara Torrance (No. 33) atau pasangan Kanada Catherine Choi-Josephine Wu (No. 33). 34) di babak kedua.

Demikian pula, Matsumoto/Nagahara, yang akan memainkan kualifikasi di babak pertama, harus mencapai babak delapan besar kecuali ada gangguan.

Kemenangan kedua atas duo Jepang ini akan memberi Pearly-Thinaah dorongan setelah penampilan tidak konsisten mereka dalam pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Beregu Campuran Asia baru-baru ini di Dubai.

Pasangan ini kalah mengejutkan 21-23, 15-21 dari pasangan muda India peringkat 18 dunia, Treesa Jolly-Gayathri Gopichand dalam pertandingan grup yang krusial.

Pearly-Thinaah, bagaimanapun, menunjukkan tekad dan semangat juang yang luar biasa untuk mengalahkan pasangan China yang baru dibentuk Liu Shengshu-Tan Ning di perempat final 21-17, 12-21, 21-19.

Sementara itu, pasangan Malaysia lainnya yang akan bertanding di Jerman adalah duo independen dan peringkat 17 dunia Vivian Hoo/Lim Chiew Sien.

Vivian/Chiew Sien menghadapi perjuangan berat di babak pertama melawan petenis peringkat 4 dunia Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.

Artikel Tag: Pearly Tan, M Thinaah, Misaki Matsutomo, Wakana Nagahara, All England 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/wakil-jepang-jadi-halangan-pearlythinaah-di-german-open-all-england-2023
805  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini