Waduh! 6 Atlet Bulutangkis Malaysia Positif Covid-19 Setelah Dari Spanyol

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 06 Jul 2021, 19:00 WIB
Enam Pebulutangkis Malaysia Positif Covid-19 Setelah Kembali Dari Spanyol

Goh Jin Wei/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Enam pebulu tangkis Malaysia yang kembali dari kejuaraan bulu tangkis Internasional Spanyol 2021 bulan lalu dinyatakan positif Covid-19.

Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), dalam sebuah pernyataan singkat di Facebook, mengatakan keenamnya tidak menunjukkan gejala dan telah ditempatkan di pusat karantina.

"Setelah kembali ke rumah, para pemain menjalani karantina wajib seperti yang ditentukan oleh pihak berwenang. Mereka belum pernah ke Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) sejak mereka kembali dan tidak berinteraksi dengan para pemain nasional yang mempersiapkan Olimpiade Tokyo.

"Keenam pemain ini baru akan masuk ke ABM setelah pemain Tokyo berangkat ke Jepang. Kami mendoakan yang terbaik untuk keenam pemain dan berharap mereka segera pulih," kata BAM.

Dua puluh pemain nasional ambil bagian dalam Spanish International yang diadakan di La Nucia dari 16-19 Juni. Para pebulu tangkis nasional mengantongi tiga gelar.

Juara SEA Games 2019 S. Kisona mengungguli mantan juara Dunia Junior, Goh Jin Wei untuk memperebutkan mahkota tunggal putri sementara Eoon Qi Xuan mencapai babak semifinal.

Ada kegembiraan ganda bagi Tee Kai Wun ketika pemain berusia 21 tahun itu memenangkan gelar ganda campuran dengan Teoh Mei Xing sebelum berpasangan dengan Man Wei Chong untuk gelar sektor ganda putra.

Akademi Bulu Tangkis Malaysia (ABM) memang beberapa kali diterpa kasus Covid-19 setelah sebelumnya pada bulan lalu puluhan pemain junior dinyatakan positif penyakit mematikan itu. Untungnya, para pemain terpisah dengan para pemain senior yang tengah persiapan untuk kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020 akhir bulan ini.

Artikel Tag: Malaysia, Spanyol International Challenge 2021, Goh Jin Wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/waduh-6-atlet-bulutangkis-malaysia-positif-covid-19-setelah-dari-spanyol
744  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini