Vittinghus Sukses Balaskan Dendam Anthony Ginting Atas Lee Cheuk Yiu

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 23 Jan 2021, 13:00 WIB
Vittinghus Sukses Balaskan Dendam Anthony Ginting Atas Lee Cheuk Yiu di Perempat Final Thailand Open

Hans Christian Vittinghus/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra senior Denmark, Hans Kristian Vittinghus, yang biasa dipanggil HK, sukses mengamankan tempat di babak empat besar turnamen Toyota Thailand Open setelah menundukkan perlawanan alot pemain muda asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Kemenangan ini memastikan pemain andalan Indonesia, Anthony Ginting lolos ke BWF World Tour Finals pada pekan depan.

Setelah set pembuka yang ketat, yang dimenangi Lee Cheuk Yiu 22-20, Vittinghus meningkatkan permainannya.

Dalam wawancaranya setelah pertandingan, dia mengatakan jika dia merasa baik secara fisik, dan dia tidak memiliki masalah dalam meningkatkan kecepatan, HK menguasai permainan set kedua 21-12.

Dalam set penentuan, tertinggal 17-12, Lee Cheuk Yiu bangkit kembali dengan momentum bagus, menyamakan skor hinga 19-19. Kemudian muncul kesalahan-kesalahan sendiri dari Vittinghus, yang akhirnya membuat HK menang 21-19. Hasil ini sukses mengantarkan Anthony Ginting ke Finals Tour minggu depan. 

HK, yang memainkan bulu tangkis hebat di Thailand berbagi pemikirannya tentang betapa senangnya dia dengan permainannya saat ini.

"Saya pikir hari ini saya memainkan beberapa pertahanan terbaik yang pernah saya mainkan sepanjang karier saya. Saya pikir Lee adalah pemain menyerang yang luar biasa, permainan net-nya sangat ketat dan ketika dia menemukan ritme, pukulannya luar biasa. Saya harus menjaga ketenangan saya pada akhirnya, tetapi saya sangat senang saya memiliki satu kesempatan lagi," tambah Vittinghus.

Di babak semifinal Toyota Thailand Open pada Sabtu (23/1) dia akan menghadapi rekan senegaranya, Anders Antonsen, 12 tahun lebih muda. Uniknya karena ini adalah pertemuan pertama mereka di panggung kompetitif.

Artikel Tag: Hans Christian Vittinghus, Thailand Open, Lee Cheuk Yiu, anthony ginting

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini