Vittinghus Kian Bersemangat Bawa Denmark Jadi Juara Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 13 Mei 2022, 11:30 WIB
Vittinghus Kian Bersemangat Bawa Denmark Jadi Juara Piala Thomas

Hans Kristian Vittinghus/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Hans Kristian Vittinghus berusia 36 tahun dan dia menunjukkan mengapa Denmark terus mengandalkannya saat dia menyampaikan poin penting yang membuat negaranya mengalahkan China 3-2 untuk ketiga kalinya.

Liew Daren berusia 34 tahun tetapi dia gagal memberikan apa yang bisa menjadi kemenangan dominan 3-0 untuk Malaysia melawan Jepang. Sebaliknya, itu diserahkan kepada pasangan ganda dadakan, Aaron Chia/Teo Ee Yi untuk mengambil kehormatan itu.

Vittinghus mengalahkan juara Korea Open berusia 22 tahun, Weng Hong Yang 16-21, 21-19, 21-18 dalam waktu satu jam dan 19 menit yang brutal untuk membawa negaranya ke perempat final sebagai juara grup.

“Saya tidak merasa terlalu lelah, adrenalin terpompa,” kata Vittinghus.

“Saya tidak yakin berapa banyak pertandingan Piala Thomas yang tersisa dalam diri saya, jadi saya benar-benar ingin menikmati yang satu ini dan memberikan segalanya.”

“Bagi kami, itu benar-benar kemenangan simbolis. Kita bisa mengalahkan Cina. Kami tidak melakukannya terlalu sering, ini yang ketiga kalinya. Kami belum pernah mengalahkan mereka selama 24 tahun. Penting untuk menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan mereka.”

Saat Hans Kristian merayakannya, Daren gagal saat ia kalah 16-21 dan 20-22 melawan Kanta Tsuneyama meski tampil kuat di game kedua.

“Saya memulai dengan lambat tetapi mendapatkan ritme saya di set kedua tetapi sudah terlambat. Saya bisa saja mengalahkannya jika sampai ke rubber game,” kata Daren yang gigih, yang harus mendapatkan perawatan medis sebentar ketika pergelangan kakinya cedera.

"Saya baik. Saya senang tim melaju ke perempat final,” tambah Daren, yang telah diistirahatkan untuk pertandingan perempat final melawan India.

Artikel Tag: Hans Kristian Vittinghus, Denmark, Piala Thomas 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/vittinghus-kian-bersemangat-bawa-denmark-jadi-juara-piala-thomas
3792  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini