Vittinghus Jadi Pahlawan Denmark Kontra Jerman di Piala Thomas

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 13 Okt 2021, 16:45 WIB
Vittinghus Jadi Pahlawan Denmark Kontra Jerman di Piala Thomas

Hans Kristian Vittinghus/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Denmark perlu mengandalkan pengalaman Hans Kristian Vittinghus saat tuan rumah nyaris kalah dari rival Eropa Jerman di Grup B kejuaraan Piala Thomas 2020.

Dengan skor imbang 2-2, Vittinghus yang berusia 35 tahun datang untuk menyelamatkan dengan memberikan kemenangan 21-15 dan 21-8 atas Matthias Kicklitz untuk memberi Denmark kemenangan 3-2 di Ceres Arena di Aarhus pada Senin (12/10) malam. 

Itu adalah momen penebusan bagi sang veteran ketika gagal memberikan poin di laga penentu ketika Denmark kalah dari Jepang di semifinal edisi 2018 di Bangkok.

"Tentu saja luar biasa berada dalam situasi itu dan itulah yang telah saya pikirkan, dan apa yang ingin saya lakukan sejak Piala Thomas terakhir," kata Vittinghus.

"Saya ingin berada dalam situasi yang menentukan dan saya merasa tenang dan saya membuktikan bahwa saya dapat menangani situasi ini."

Denmark telah memimpin ketika pemain nomor dua dunia, Viktor Axelsen mengalahkan Samuel Hsiao 21-9 dan 21-8 di tunggal pertama.

Jerman, bagaimanapun, merespons melalui peringkat 18 dunia, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel yang mengungguli peringkat 11 dunia  Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 22-20 dan 26-24.

Jerman kemudian berbalik unggul dengan pemain No 360 dunia, Fabian Roth yang mengejutkan pemain No 12 dunia, Rasmus Gemke 21-19 dan 26-24.

Denmark, bagaimanapun, memulihkan keseimbangan ketika Mathias Christiansen/Frederik Sogaard mengalahkan Daniel Hess/Jan Colin Volker 21-12 dan 21-11 sebelum Vittinghus memberikan poin kemenangan.

Denmark akan menghadapi Korea Selatan hari ini untuk menentukan juara grup. Korea membukukan delapan tempat terakhir mereka dengan mengalahkan Prancis 4-1 untuk kemenangan kedua mereka.

Artikel Tag: Hans Kristian Vittinghus, Jerman, Denmark, Piala Thomas 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/vittinghus-jadi-pahlawan-denmark-kontra-jerman-di-piala-thomas
3287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini