Vittinghus Anggap Hukuman Lee Zii Jia Adalah Bencana Bagi Bulu Tangkis

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 24 Jan 2022, 02:00 WIB
Vittinghus Anggap Hukuman Lee Zii Jia Adalah Bencana Bagi Bulu Tangkis

Hans Kristian Solberg Vittinghus/[Foto:Thestar]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton: Pebulutangkis senior dari Denmark, Hans Kristian Vittinghus telah bergabung dengan para pejuang untuk mendukung pemain Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei.

Baik Lee Zii Jia dan Goh Jin Wei, yang memilih untuk menjadi profesional, telah dihukum berat untuk itu dalam bentuk pengecualian dua tahun dari semua turnamen internasional oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) pada hari Jumat.

Pemain kawakan di tunggal putra, Vittinghus sangat terkejut dengan keputusan itu.

“Mereka ingin mencari nafkah sendiri dengan bermain bulu tangkis secara profesional. Jujur, bagaimana itu kejahatan? Mereka tidak melakukan apa pun untuk mendiskreditkan olahraga atau negara mereka,” kata Vittinghus.

“Aturan BWF (Badminton World Federation) menyatakan bahwa semua entri harus melalui badan nasional. Jika badan nasional Anda menolak untuk memasukkan Anda, pada dasarnya Anda memiliki tiga pilihan."

"Pertama, terimalah, lepaskan hasratmu dan cari pekerjaan baru...

“Kedua, pindah ke negara lain, tinggal di sana selama 12 bulan dan kemudian mulai berkompetisi lagi. Ini hanya kemungkinan jika negara baru menerima Anda dan memasukkan nama Anda untuk turnamen. Dan ketiga, bawa ke lapangan."

Vittinghus mengatakan dia mengerti bahwa badan nasional (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) telah berinvestasi pada para pemain.

“Mereka telah mengasuh para pemain ini sejak mereka masih muda. Membayar mereka, melatih mereka dan menutupi pengeluaran mereka. Tapi bukankah membantu pemain muda dan membantu olahraga menumbuhkan tugas badan nasional?

“Mengapa membantu para pemain datang dengan pembatasan badan nasional memutuskan apakah mereka bahkan dapat bersaing dalam olahraga? Itu gila."

“Kalau masalah keuangan, selesaikan. Jangan merenggut nyawa para pemain. Semua orang kalah di bawah aturan ini. Keputusan seperti ini benar-benar bencana bagi bulu tangkis."

“Saya sangat berharap BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia) segera menyadari bahwa federasi nasional tidak dapat memegang kekuasaan semacam ini.”

Artikel Tag: Hans Kristian Solberg Vittinghus, Lee Zii Jia, Goh Jin Wei

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/vittinghus-anggap-hukuman-lee-zii-jia-adalah-bencana-bagi-bulu-tangkis
827  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini