Virus Corona Bikin China Masters Ditunda Sampai Waktu yang Tidak Ditentukan

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 02 Feb 2020, 07:00 WIB
Virus Corona Bikin China Masters Ditunda Sampai Waktu yang Tidak Ditentukan

Penyebaran Virus Corona/[Foto:Sportstarlive]

Berita Badminton: Virus corona, yang pertama kali muncul di pusat kota Wuhan di China, telah mengakibatkan lebih dari 259 kematian sejauh ini dan menyebar ke lebih dari 20 negara lainnya. Akibatnya, turnamen bulu tangkis pertama musim World Tour 2020 yang digelar di Negeri Tirai Bambu juga ditunda.

"China Masters dijadwalkan akan dimulai pada 25 Februari di Lingshui, di pulau Hainan Selatan, China. Tetapi penyelenggara mempertimbangkan semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang diperlukan, dan percaya bahwa menunda turnamen pada saat ini adala hal yang masuk akal," kata pernyataan dari Federasi Badminton Dunia (BWF). "Beberapa pemain sudah ditarik dari kompetisi."

Beijing telah mengambil langkah ekstrem untuk menghentikan penyebaran virus, termasuk mengkarantina lebih dari 50 juta orang secara efektif di Wuhan dan sekitar provinsi Hubei.

Wuhan juga dijadwalkan akan menjadi tuan rumah turnamen papan atas yakni Kejuaraan Asia, pada bulan April. BWF mengatakan masih terlalu dini untuk "membuat kesimpulan akhir" tentang apakah akan menunda kejuaraan tersebut, yang merupakan salah satu peluang terakhir bagi para pemain bulu tangkis untuk lolos ke Olimpiade Tokyo.

China Masters bergabung dengan daftar turnamen olahraga yang ditunda atau dibatalkan setelah epidemi. LPGA pada hari Kamis (30/1) juga membatalkan turnamen Blue Bay 2020 yang dijadwalkan pada bulan depan di Hainan, dengan alasan masalah kesehatan dan pembatasan perjalanan yang diterapkan untuk memperlambat penyebaran infeksi.

Dan World Snooker pada hari Jumat (31/1) juga menunda China Open edisi tahun ini, yang akan dimulai di Beijing pada 30 Maret mendatang.

Artikel Tag: Virus Corona, China Masters 2020, Wuhan, BWF

752  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini