Vimal Kumar Meyakini Lakshya Sen Pesaing Kuat Medali Emas Olimpiade Paris

Penulis: Yusuf Efendi
Selasa 28 Mei 2024, 03:00 WIB
Vimal Kumar Meyakini Lakshya Sen Pesaing Kuat Medali Emas Olimpiade Paris

Lakshya Sen/[Foto:Times of India]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Dengan Olimpiade Paris yang tinggal delapan minggu lagi, pemain andalan Lakshya Sen sedang dalam tahap terakhir persiapannya. Pria asal Almora yang akan tampil di Singapura Open mulai Selasa pekan depan itu telah melatih berbagai aspek permainannya, termasuk kebugaran. Menjelang Olimpiade, Lakshya, yang berlatih di Akademi Bulu Tangkis Prakash Padukone di sini, akan menjalani pelatihan 12 hari di Prancis pada bulan Juli.

Dengan penampilan tunggal putra yang terbuka, pertandingan di Paris bisa menjadi pertandingan siapa pun. Namun, pelatih Lakshya, Vimal Kumar, tetap positif terhadap peluang pebulutangkis PPBA tersebut.

“Jika Lakshya Sen bermain sesuai potensinya di (Olimpiade) Paris, dia akan menjadi pesaing yang kuat karena saya tidak melihat pemain 20 teratas bisa sekonsisten itu. Mereka semua saling mengalahkan. Itu semua tergantung pada satu minggu itu - mereka yang memiliki kerangka berpikir yang benar dan konsisten akan berhasil, "kata Vimal.

Pelatih yang akan melakukan perjalanan bersama Lakshya ke Marseille, Prancis, mulai 8-21 Juli, dengan pebulutangkis bersiap untuk berlatih di The Halle des Sports Parsemain menjelang Olimpiade. Ayush Shetty dan Chirag Sen juga akan melakukan perjalanan sebagai rekan tanding bersama dengan fisio dan pelatih.

“Ini akan membantunya berlatih dan menyesuaikan diri menjelang Olimpiade,” kata Vimal. Selain Lakshya, usulan PV Sindhu untuk berlatih di Jerman juga disetujui oleh Mission Olympic Cell Kementerian Olahraga. Mulai 15 Juni, ia akan berlatih di sana selama sebulan lebih dan didampingi staf pendukungnya, termasuk pelatih Agus Dwi Santoso."

Vimal menambahkan bahwa mentor Sindhu, Prakash Padukone, diharapkan “berada di sana selama 10 hari terakhir.”

Selain Singapura, Lakshya Sen akan tampil di Indonesia Open (4-9 Juni) dan Canada Open (2-7 Juli) untuk menguji dirinya melawan beberapa pemain terbaik dalam bisnis ini. Ini akan membantunya memahami posisinya menjelang acara besar tersebut. Tidak ada keraguan mengenai keahlian dan bakatnya, namun pemain berusia 22 tahun ini memiliki kecenderungan untuk bersikap panas dan dingin.

Pada kuartal terakhir tahun lalu, Lakshya tersingkir enam kali berturut-turut pada putaran pertama. Namun, ia menyampaikannya sebelum siklus kualifikasi Olimpiade berakhir akhir bulan lalu. Dia mencapai semifinal All England Open dan French Open, memetakan perjalanannya ke Paris.

Lakshya mengalahkan pemain papan atas, termasuk Anders Antonsen dari Denmark (No. 4 dunia saat ini), Li Shi Feng dari Tiongkok (No. 6), Lee Zii Jia dari Malaysia (No. 10) dan Loh Kean Yew dari Singapura (No. 12) pada bulan Maret, menampilkan kemampuannya untuk tampil di bawah tekanan.

“Saya berharap Lakshya dapat lebih meningkatkan levelnya,” tandas Vimal.

Artikel Tag: Lakshya Sen, Vimal Kumar, Olimpiade Paris 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/vimal-kumar-meyakini-lakshya-sen-pesaing-kuat-medali-emas-olimpiade-paris
558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini