Viktor Axelsen Yang Monumental Merajai BWF World Tour Finals

Penulis: Yusuf Efendi
Rabu 20 Des 2023, 04:00 WIB
Viktor Axelsen Yang Monumental Merajai BWF World Tour Finals

Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sungguh luar biasa betapa baik dan cepatnya Viktor Axelsen melakukan perubahan haluan di HSBC BWF World Tour Finals 2023. Bukan berarti hal ini belum pernah terjadi sebelumnya namun tetap menarik untuk ditonton.

Seolah-olah dia membalikkan keadaan, tidak ada keraguan, tidak ada keraguan pada diri sendiri, tidak ada rasa jengkel pada dirinya sendiri; hanya dominasi kejam dari pertukaran awal. Shi Yu Qi ditepis dalam waktu 49 menit, 21-11 dan 21-12.

Anders Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting dan Kodai Naraoka, Axelsen tampil sebagai pemain yang berbeda ketika keduanya bertanding di final.

Seperti yang dilakukannya di dua laga grup berikutnya melawan Shi Yu Qi. Dengan itu, Viktor Axelsen terus membangun warisan monumentalnya, di HSBC BWF World Tour pada umumnya dan Final pada khususnya.

Viktor Axelsen tahu bahwa World Tour Finals itu spesial, karena di acara inilah (atau versi sebelumnya, Super Series Finals Dunia pada tahun 2016) ia berhasil memecahkan rekor kemenangam beruntun dalam perebutan gelar.

Gelar kelimanya yang juga gelar ketiga berturut-turut dalam empat final berturut-turut, menempatkannya di atas Lee Chong Wei sebagai pemain tunggal tersukses di turnamen akhir musim.

“Saya merasa sangat bangga, dan saya juga sangat lelah,” kata sang juara.

“Turnamen ini spesial bagi saya yakni gelar mayor pertama saya diraih pada tahun 2016 di mana saya mengatasi banyak keraguan dan semacam hambatan bagi saya untuk mulai menang, jadi untuk menang lagi di sini memiliki arti yang sangat spesial bagi saya. Ini kelima kalinya saya memenangkan gelar akhir tahun ini, jadi ini sangat istimewa.”

Ditanya tentang awal mulanya di turnamen tersebut, dan bagaimana berakhirnya, keduanya melawan lawan yang sama, Axelsen ingat bahwa hal itu juga pernah terjadi sebelumnya.

“Saya pikir mungkin pada tahun 2017 juga saya kalah darinya di grup dan akhirnya memenangkan pertemuan berikutnya. Beruntungnya saya berhasil lolos ke semifinal, dan di turnamen ini, jika Anda benar-benar tangguh secara fisik dan mental, Anda bisa mendapatkan kesempatan kedua dan saya berhasil mengambilnya dan saya bangga akan hal itu," juara dunia dua kali itu menyimpulkan.

Artikel Tag: viktor axelsen, Shi Yuqi, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-yang-monumental-merajai-bwf-world-tour-finals
2893  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini