Viktor Axelsen Raih Gelar Pertama di Indonesia Masters 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 13 Jun 2022, 09:15 WIB
Viktor Axelsen Raih Gelar Pertama di Indonesia Masters 2022

Chou Tien Chen-Viktor Axelsen/[Foto:Shitang]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis No. 1 Dunia Viktor Axelsen dari Denmark merebut gelar ketiganya musim ini pada hari Minggu dengan mengalahkan peringkat 2 dunia, Chou Tien Chen dari Chinese Taipei dengan dua set langsung di Final Indonesia Masters 2022 pada hari Minggu.

Pemain Denmark itu kuat di Indonesia Masters karena ia belum pernah kalah satu game pun dalam lima pertandingan yang dilakomi. Viktor Axelsen membutuhkan 41 menit untuk mengalahkan Chou 21-10, 21-12 di final nomor tunggal putra.

Sebelum Indonesia Masters, Viktor Axelsen telah memenangkan Kejuaraan Eropa 2022, dan All England 2022. Axelsen meraih kemenangan head-to-head 15-2 atas Chou setelah kemenangan hari Minggu.

Sementara itu di ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menyabet gelar juara satu-satunya untuk tuan rumah di Indonesia Masters 2022.

Pasangan peringkat 7 dunia. Alfian/Ardianto mengalahkan pasangan China Liang Wei Keng/Wang Chang 21-10, 21-17 dalam 36 menit. Ini adalah gelar kedua pasangan Indonesia musim ini setelah memenangkan acara Swiss Open Super 300 pada bulan Maret.

“Setelah ini akan ada Indonesia Open dua hari lagi. Jadi menurut saya, kita bisa menggunakan kemenangan ini sebagai motivasi, dan kami harus tetap fokus dan meningkatkan mental dan fisik kami

kekuatan,” kata Fajar.

“Kami ingin lebih konsisten di setiap pertandingan. Mulai dari Swiss Open hingga

sekarang alhamdulillah sudah membaik,” tambah Fajar.

“Mungkin akhir bulan, kami ingin kembali ke peringkat lima besar dunia.

Sebelum akhir tahun, kami berharap bisa masuk tiga besar,” lanjut Fajar.

Di final ganda campuran, pasangan peringkat 2 dunia asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong mengalahkan Thom Gicquel/Delphine Delrue dari Prancis 21-13, 21-14 dalam 38 menit untuk gelar Indonesia Masters keempat mereka.

Zheng/Huang telah membuktikan bahwa mereka masih menjadi salah satu pasangan ganda campuran teratas di dunia dengan memenangkan Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dan Thailand Open 2022.

“Kami tidak fokus pada berapa banyak gelar yang kami menangkan, kami hanya fokus pada peningkatan kinerja kami di setiap pertandingan,” kata Huang Ya Qiong.

“Kami akan bermain di Singapura, Malaysia, dan kejuaraan dunia. Kami akan coba bermain bagus di turnamen itu,” kata Zheng Siwei.

Artikel Tag: viktor axelsen, Chou Tien Chen, Indonesia Masters 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-raih-gelar-pertama-di-indonesia-masters-2022
571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini