Viktor Axelsen Peraih Gelar Terbanyak Sepanjang Masa Lampaui Lin Dan

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 25 Nov 2023, 14:30 WIB
Viktor Axelsen Peraih Gelar Terbanyak Sepanjang Masa Lampaui Lin Dan & Chen Long

Viktor Axelsen-Lin Dan/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, setelah meraih gelar tunggal putra di Japan Masters 2023 pekan lalu, telah melampaui Lin Dan dan Chen Long untuk mengamankan tempat kedua dalam daftar total gelar sepanjang masa yang dimenangkan di Superseries (SS) dan BWF Gabungan setara World Tour (L1-L4). Acara World Tour ini mencakup acara BWF 500, 750, 1000, dan World Tour Finals.

Sebelumnya sama dengan Chen Long dan Lin Dan dari Tiongkok dengan masing-masing 22 gelar, kemenangan Viktor Axelsen atas Shi Yuqi di final Japan Masters mendorongnya ke posisi kedua sebagai peraih gelar terbanyak sepanjang masa.

Namun, memperkecil jarak ke posisi teratas akan menjadi prestasi yang luar biasa, karena Lee Chong Wei dari Malaysia sudah mengoleksi 47 gelar, 24 gelar lebih banyak dari jumlah gelar yang diraih Axelsen saat ini.

BWF World Tour didirikan pada tahun 2018, yang sebelumnya turnamen dikategorikan dalam divisi Superseries. BWF World Tour terdiri dari enam level yakni World Tour Finals, Super 1000, Super 750, Super 500, dan Super 300, semuanya merupakan bagian dari HSBC World Tour. Sebelum World Tour, BWF Super Series merupakan rangkaian turnamen Kelas 2, termasuk kategori Super Series Premier dan Super Series.

Dari daftar di bawah, kecuali Viktor Axelsen, semua pemain lainnya terutama berkompetisi dalam format Super Series. Axelsen meraih gelar World Tour pertamanya pada tahun 2018 di Malaysia Masters Super 500.

Dominasinya musim ini terbukti dengan enam gelar BWF World Tour, semuanya 750 atau 1000, yang menunjukkan konsistensinya di puncak kompetisi.

Lee Chong Wei mengamankan satu-satunya gelar Tur Dunia di Malaysia Open – BWF 750 pada tahun 2018. Namun, pada tahun berikutnya, penerima penghargaan Hall of Fame BWF tersebut pensiun karena kanker hidung.

Daftar Peraih Gelar Sepangjang Masa :

1 Lee Chong Wei 47

2 Viktor Axelsen 23

3 Chen Long 22

4 Lin Dan 22

Artikel Tag: viktor axelsen, lin dan, lee chong wei, Chen Long, BWF, super series, World Tour

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-peraih-gelar-terbanyak-sepanjang-masa-lampaui-lin-dan
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini