Viktor Axelsen Kandas di Babak 16 besar French Open 2024

Penulis: Yusuf Efendi
Jumat 08 Mar 2024, 20:30 WIB
Viktor Axelsen Kandas di Babak 16 besar French Open 2024

Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pemain peringkat 1 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen tersingkir dari French Open World Tour Super 750 setelah menderita kekalahan mengejutkan dari pemain asal Taiwan Wang Tzu Wei di putaran kedua tunggal putra.

Juara bertahan Olimpiade itu jauh dari performa terbaiknya dan kalah mudah 12-21 dan 17-21 dari pemain Taiwan peringkat 27 dunia itu dalam laga yang berlangsung di Adidas Arena di Paris pada Kamis (7/3) malam waktu setempat.

Viktor Axelsen telah memenangkan semua enam pertemuan terakhirnya dengan Wang Tzu Wei tetapi secara mengejutkan tertinggal 1-10 di game pertama dan tidak pernah pulih.

Pemain Denmark itu bingung menjelaskan apa yang salah pada dirinya dalam pertandingan tersebut.

“Saya tidak banyak berpikir, levelnya sangat rendah,” kata Axelsen dalam wawancara pasca pertandingan dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

“Semua pujian untuk Tzu-wei karena bermain hebat dan dia pantas menang. Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan selain saya terkejut dengan level saya sendiri."

“Itu bukan yang saya harapkan, terutama karena saya senang bisa kembali setelah sekian lama karena cedera. Entah kenapa saya merasa tidak nyaman dan sama sekali tidak bisa menemukan ritme saya,” tambah Axelsen.

Wang Tzu-wei selanjutnya akan menghadapi juara dunia asal Thailand Kunlavut Vitidsarn untuk memperebutkan tempat di semifinal.

Sementara itu, ada kegembiraan lebih lanjut bagi Taiwan ketika juara German Open Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan mengejutkan peringkat 3 dunia asal Tiongkok Liang Weikeng/Wang Chang 21-17, 21-23, 21-15 di ganda putra.

Pasangan peringkat 16 dunia, Jhe-huei-Po-hsuan selanjutnya akan menantang wakil Indonesia peringkat 7 dunia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto di babak delapan besar French Open 2024.

Artikel Tag: viktor axelsen, Wang Tzu Wei, French Open 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-kandas-di-babak-16-besar-french-open-2024
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini