Viktor Axelsen Kampiun Tunggal Putra European Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 03 Jul 2023, 17:00 WIB
Viktor Axelsen Kampiun Tunggal Putra European Games 2023

Podium Tunggal Putra European Games 2023/[Foto: Badminton Europe]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara dunia asal Denmark, Viktor Axelsen meraih medali emas di European Games 2023, sebuah prestasi yang belum ia capai .

Juara dunia Viktor Axelsen, Denmark, menambah satu gelar lagi dalam daftar panjang prestasinya. Christo Popov, Prancis, sekali lagi tidak memberikan kemudahan bagi pemain Denmark itu.

Pemain Prancis itu meraih kemenangan di game pertama namun Axelsen membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan, 16-21, 21-16 dan 21-11 .

Axelsen tidak semudah itu melawan petenis Prancis itu Christo Popov. Popov unggul satu 21-16 tetapi Axelsen bangkit di game kedua dengan skor yang sama sebelum menyelesaikan kemenangan 21-11 di set penentuan .

“Terasa luar biasa. Ini gelar yang belum saya menangkan. Itu adalah pertandingan yang sulit, saya hampir tersingkir tetapi saya berhasil melawan jalan saya kembali. Saya harus menemukan cara untuk menang, itu bisa berjalan dua arah tetapi saya tetap tangguh di sana. Memenangkan medali untuk Denmark adalah sesuatu yang penting bagi saya dan saya bangga berhasil memberikan emas.”

Ini adalah medali emas pertama sang juara Olimpiade itu di kejuaraan European Games setelah edisi terakhir di Minsk 2019 dimenangkan oleh kompatriotnya yang juga peringkat 18 dunia, Anders Antonsen .

Juara bertahan yang juga unggulan kedua Anders Antonsen secara mengejutkan harus terhenti di babak penyisihan grup saat kalah dari para pemain muda asal Belgia dan juga asal Swedia.

Dalam podium tunggal putra, ada Toma Junior Popov dan juga pemain senior asal Israel, Zilberman.

Artikel Tag: viktor axelsen, European Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-kampiun-tunggal-putra-european-games-2023
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini