Viktor Axelsen Kampiun BWF World Tour Finals 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 18 Des 2023, 15:00 WIB
Viktor Axelsen Kampiun BWF World Tour Finals 2023

Shi Yuqi-Viktor Axelsen/[Foto: Badminton Photo]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Viktor Axelsen menerima kado Natal terbaik saat menjuarai HSBC BWF World Tour Finals 2023 untuk ketiga kalinya berturut-turut dan rekor kemenangan final lima musim secara keseluruhan.

Viktor Axelsen memulai kampanyenya minggu ini di Hangzhou dengan kekalahan melawan favorit tuan rumah Shi Yu Qi, membuatnya sedikit tidak yakin di mana levelnya.

Tumbuh dalam turnamen ini, melangkah selangkah demi selangkah, pemain Denmark ini berhasil mencapai final World Tour Finals untuk keempat kalinya secara berturut-turut, dan menjadi satu-satunya pemain putra yang berhasil mencapainya.

Axelsen perlu membalikkan hasil itu dari babak penyisihan grup. Dia memulai dengan sempurna, tetap bersabar sebelum bekerja secara metodis menuju game pembuka 21-11. Shi Yuqi menggali lebih dalam di game kedua dan mulai mencari pemenang.

Namun, tembakan kemenangan tidak pernah berkurang bagi Axelsen dan saat mereka saling bertukar pukulan, pemain nomor satu dunia itulah yang lebih sering menemukannya, menang 21-11 dan 21-12.

Axelsen melakukan selebrasi di depan penonton yang tercengang, menunjukkan lima jarinya sebelum secara simbolis memasukkannya ke dalam sakunya.

Carolina Marin jatuh pada rintangan terakhir

Carolina Marin begitu dekat di final tahun 2020, di mana dia kalah tipis dari Tai Tzu Ying. Keduanya bertemu lagi hari ini dengan pemain andalan Spanyol itu bertekad untuk memenangkan final musim pertamanya.

Sama seperti tiga tahun lalu, Marin keluar dari blok untuk memenangkan game pembuka, namun Tai berhasil menyelesaikan alurnya dan memaksa game penentuan.

Meskipun ada tekanan di menit-menit akhir dari Marin, Tai Tzu Ying lah yang merayakan gelar lainnya, menang 12-21, 21-14 dan 21-18.

Artikel Tag: viktor axelsen, Shi Yuqi, BWF World Tour Finals 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-kampiun-bwf-world-tour-finals-2023
6652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini