Viktor Axelsen Juara Tunggal Putra French Open 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 31 Okt 2022, 08:15 WIB
Viktor Axelsen Juara French Open 2022

Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra nomor satu dunia Viktor Axelsen berhasil menjadi pemenang turnamen bergengsi French Open World Tour Super 750 setelah memenangkan pertandingan "All Denmark Finals" melawan Rasmus Gemke di babak final pada Minggu (30/10) malam.

Dpertandingan 43 menit yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Viktor Axelsen menang atas kompatriotnya, Gemke di turnamen level BWF Super 750 dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-14 dan 21-15.

Gelar tersebut sekaligus membayar kekalahan Axelsen setelah kalah di turnamen dengan level BWF Super 750 Denmark Open pada 18-23 Oktober. Sebagai wakil tuan rumah, Axelsen terhenti di perempat final setelah kalah dari sahabatnya yang juga juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew.

Di Paris, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu mengalahkan rekan senegaranya dengan permainan solid yang sulit ditaklukkan. Gemke sempat melakukan perlawanan di awal game pertama, namun usahanya tak bertahan lama karena kehilangan tenaga.

Persaingan kedua pemain tersebut hanya berlangsung hingga skor 3-3, dan setelah itu sepenuhnya dikuasai oleh poin bagi Axelsen yang melaju dengan keunggulan 13-3.

Ketidakmampuan Gemke untuk mengatasi Axelsen kembali terjadi di game kedua. Upaya maksimal yang dilakukan pebulu tangkis peringkat 16 dunia itu untuk menyamakan skor menjadi 7-7 lewat skor dua poin berturut-turut. Namun, Axelsen yang gemar menghadirkan umpan silang yang sulit dijangkau, berhasil membuat Gemke kewalahan dan tertekan hingga laga usai.

Ini adalah gelar French Open pertama Axelsen dalam kariernya. Dia maju ke final untuk pertama kalinya pada tahun 2012 tetapi kalah dari Daren Liew asal Malaysia.

Sejauh musim ini, Viktor Axelsen telah memenangkan All England, Kejuaraan Eropa, Indonesia Open, Indonesia Masters, Malaysia Open, Kejuaraan Dunia serta French Open 2022.

Artikel Tag: viktor axelsen, Rasmus Gemke, French Open 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-juara-tunggal-putra-french-open-2022
739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini