Viktor Axelsen dan Tai Tzu Ying Terpilih Sebagai Pemain Terbaik BWF 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 04 Des 2021, 08:15 WIB
Viktor Axelsen dan Tai Tzu Ying Terpilih Sebagai Pemain Terbaik BWF 2021

Viktor Axelsen-Tai Tzu Ying/[Foto:Indian Express]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Juara Olimpiade Viktor Axelsen dan peraih medali perak Olimpiade Tokyo Tai Tzu Ying masing-masing dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria dan Wanita BWF Tahun ini sebagai pengakuan atas prestasi gemilang mereka musim ini.

Itu adalah penghargaan penutup musim pertama dalam kategori ini untuk Viktor Axelsen dan Tai Tzu Ying yang merupakan juara All England tahun 2020.

Kedelapan pemenang diberikan penghargaan dalam siaran virtual pada hari Jumat.

Viktor Axelsen mendapatkan penghargaan atas penampilannya yang luar biasa mulai dari Barcelona Spain Masters pada Februari 2020.

Pemain Denmark itu mencapai 10 final dalam 11 turnamen individu, memenangkan tujuh di antaranya, termasuk emas di Olimpiade Tokyo.

"Ini sangat berarti bagi saya," kata Axelsen dalam rilisnya.

"Terima kasih kepada tim saya, pelatih saya, teman-teman saya, keluarga saya, pesaing saya. Tahun ini benar-benar penuh peristiwa. Beberapa turun, tetapi banyak naik, dengan Olimpiade menjadi kemenangan terbesar, mimpi yang menjadi kenyataan. Ini penghargaan memberi saya banyak motivasi untuk bekerja lebih keras."

Tai Tzu Ying memenangkan All England 2020 dan kemudian tampil memukau di tiga turnamen Asian Leg pada Januari 2021, lolos ke tiga final, dan meraih BWF World Tour Finals 2020.

Pemain andalan Taiwan itu kemudian melaju ke final Olimpiade Tokyo, meski kalah dari pemain asal China Chen Yu Fei.

“Sayang sekali saya tidak bisa berada di Indonesia untuk mengikuti HSBC BWF World Tour Finals,” kata pemain nomor satu dunia itu.

"Saya sangat merindukan bertanding di Indonesia yang memiliki penggemar yang begitu antusias. Saya tidak pernah menyangka bisa memenangkan penghargaan ini. Saya akan terus bersaing dan berusaha mencapai hasil yang lebih baik. Saya berharap para penggemar akan terus mendukung saya."

Mengingat gangguan yang disebabkan oleh COVID-19 pada sirkuit selama dua tahun terakhir, periode pertimbangan untuk penghargaan Pemain Terbaik BWF adalah dari November 2019 hingga 31 Oktober 2021.

Antara lain, juara Olimpiade Lee Yang dan Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di depan Lee Zii Jia, Pornpawee Chochuwong dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Lee dan Wang memenangkan ketiga gelar di Asian Leg pada Januari 2021, sebelum merebut medali emas bersejarah untuk China Taipei di Tokyo 2020.

Artikel Tag: viktor axelsen, Tai Tzu Ying, BWF World Tour Finals 2021, BWF, Bali

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/viktor-axelsen-dan-tai-tzu-ying-terpilih-sebagai-pemain-terbaik-bwf-2021
1211  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini