Victor Axelsen Tantang Chen Long di Final Olimpiade Tokyo 2020

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 02 Agu 2021, 00:30 WIB
Victor Axelsen Tantang Chen Long di Final Olimpiade Tokyo 2020

Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis nomor dua dunia asal Denmark, Victor Axelsen mengatasi awal yang gugup untuk melangkah ke final Olimpiade pada hari Minggu, mengakhiri posisi pemain yang diunggulkan asal Guatemala, Kevin Cordon, dalam perebutan gelar.

Pemain peringkat 59 dunia, Cordon telah menjadi paket kejutan di Tokyo tetapi Victor Axelsen akhirnya terlalu klinis baginya, memenangkan semifinal mereka dengan 21-18 dan 21-11.

Pemain Denmark itu akan menghadapi juara bertahan asal China, Chen Long di final Senin, dan dia senang mengamankan posisi dua besar setelah meraih perunggu di Olimpiade Rio 2016.

“Jelas saya ingin lebih dari sekedar final ini tidak cukup bagi saya,” kata Axelsen.

"Saya sangat tegang dan sangat menginginkannya, jadi saya bahkan tidak bisa menikmati permainan hari ini. Dalam beberapa jam saya akan benar-benar bahagia dan bangga, tetapi saat ini saya merasa lega."

Kedua pemain bertemu untuk pertama kalinya, dan gaya Cordon yang tidak ortodoks menyebabkan beberapa masalah awal bagi Victor Axelsen.

"Dia memiliki gaya bermain yang sangat fluktuatif," kata Axelsen.

"Dia benar-benar agresif, memainkan pukulan-pukulan yang rumit dan sedikit tembakan yang tidak biasa, tetapi dengan kualitas yang bagus. Jadi, sulit bagi saya untuk mendapatkan kecepatan yang cukup tinggi."

Cordon masih memiliki kesempatan untuk merebut medali Olimpiade kedua Guatemala dalam playoff perunggu pada Senin melawan Anthony Sinisuka Ginting asal Indonesia.

"Saya memiliki peluang di set pertama," kata Cordon, yang larinya ke semifinal telah memikat negara asalnya Guatemala.

"Saya mengambil resiko untuk mencoba bermain lebih cepat darinya atau mencoba menyerang dengan smash saya, tetapi ada beberapa kesalahan mudah. ​​Dan tentu saja, dengan pemain top seperti ini tidak mudah untuk memenangkan poin dengan mudah."

Juara Olimpiade Rio, Chen Long berpeluang menyamai legenda bulu tangkis China, Lin Dan dalam meraih gelar Olimpiade berturut-turut, setelah mengalahkan Ginting 21-16, 21-11 di babak semifinal lainnya.

“Saya tidak terlalu memikirkan strategi saya karena ini sudah semifinal saya hanya perlu mengeksekusi,” kata Chen.

“Karena saya belum bermain internasional selama satu setengah tahun terakhir, saya tidak tahu di level berapa lawan saya. Itu adalah tanda tanya besar yang datang ke Olimpiade, jadi saya senang saya bisa melakukannya bermain dengan baik," tandas Chen Long.

Artikel Tag: victor axelsen, Chen Long, olimpiade tokyo 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/victor-axelsen-tantang-chen-long-di-final-olimpiade-tokyo-2020
884  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini