Victor Axelsen Kecam BWF Agar Suara Para Pemain Didengar

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 08 Apr 2021, 23:00 WIB
Victor Axelsen Kecam BWF Agar Suara Para Pemain Didengar

Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Proposal Federasi Badminton Dunia (BWF) untuk memperkenalkan format penilaian 11x5 melalui pemungutan suara telah membuat Victor Axelsen dari Denmark menjadi orang yang sangat tidak bahagia.

Mantan juara dunia berusia 27 tahun itu mengecam BWF dengan mengatakan bahwa para pemain tidak memiliki suara yang kuat dalam hal perubahan kelembagaan di level tertinggi.

Pada Selasa, pemain peringkat dua dunia itu melalui media sosial, mengatakan: "Kami terlalu lemah sebagai pemain dalam olahraga ini. Asosiasi Pemain kami harus lebih kuat dan kami harus berdiri bersama dan menuntut bahwa kami memiliki suara dalam hal pengambilan keputusan. seperti ini ... dan banyak lainnya," kata Axelsen.

"Saat ini semuanya harus melalui asosiasi (nasional). Keputusan besar tentang sistem penilaian ini ... juga tidak mungkin bagi kami, sebagai pemain untuk memilih."

Sistem penilaian 21x3 yang saat ini diterapkan mulai berlaku pada tahun 2006.

Victor Axelsen juga mempermasalahkan penanganan BWF atas uang hasil kemenangan pemain di turnamen internasional.

“Bahkan uang hadiah kami juga dulu ditransfer ke asosiasi dan akhirnya diberikan kepada para atlet. Itu tidak benar. Asosiasi memiliki kekuatan yang terlalu besar atas para atlet dan itu salah! ('pendapat saya)."

"Saya yakin semua pemain benar-benar berterima kasih atas semua hal yang dilakukan asosiasi untuk kami, tetapi inilah saatnya untuk melangkah sebagai olahraga dan menemukan cara untuk bekerja sama untuk menjadi lebih baik," tambahnya.

Ini bukan pertama kalinya Victor Axelsen bersuara di media sosial. Pada bulan Januari, pemain Denmark itu menyuarakan ketidakpuasannya atas Standar Prosedur Operasional (SOP) yang ketat yang diterapkan pada World Tour Asia di Thailand.

Awal pekan ini, juara All England, Lee Zii Jia mengatakan bahwa dia siap untuk beradaptasi dengan sistem penilaian baru, jika disetujui oleh BWF pada rapat umum tahunan mereka bulan depan.

Zii Jia, yang mengalahkan Axelsen di final All England bulan lalu, mengatakan para pemain pada akhirnya akan terbiasa dengan sistem penilaian yang baru jika resmi diberlakukan.

Artikel Tag: victor axelsen, BWF, Format Penilaian, Indonesia

3456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini