Victor Axelsen Awali Swiss Open 2021 dengan Gemilang

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 04 Mar 2021, 13:45 WIB
Awal Yang Baik Bagi Victor Axelsen di Swiss Open 2021

Victor Axelsen/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton: Victor Axelsen, komponen kunci dari tim pemenang medali emas Denmark di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021 dua minggu lalu, memulai awal yang baik di Swiss Open World Tour Super 300.

Di turnamen besar pertama yang dimenangkannya pada tahun 2014, Victor Axelsen melakukan beberapa pertukaran yang bagus dengan Jason Anthony Ho-Shue, sebelum menunjukkan apa yang bisa dia lakukan di game kedua.

"Saya pikir Ho-Shue bermain sangat baik di game pertama dan memiliki beberapa tembakan yang sangat bagus, dan saya mungkin bergerak sedikit lambat. Saya sangat senang bahwa saya berhasil melangkah di game kedua dan merasa cukup baik dan bergerak dengan baik juga, jadi secara keseluruhan babak pertama yang bagus di sini," kata Axelsen.

Victor Axelsen menang 21-17 dan 21-7. Pada satu titik, Axelsen membatalkan panggilan telepon yang menguntungkannya. Ditanya apakah sportivitas semacam ini penting untuk dimiliki dalam olahraga ini, kata Axelsen.

"Ya saya berpikir begitu. Itu keluar dengan baik, jadi akan sedikit tidak adil jika saya mengerti maksudnya."

Pemain nomor dua dunia dan unggulan teratas di Swiss Open telah menunjukkan beberapa tembakan tingkat tinggi di backhand, beberapa yang paling sulit dalam permainan.

"Saya pikir bidikan yang Anda maksud adalah irisan terbalik. Ini sebenarnya adalah bidikan yang biasanya saya kerjakan untuk bersenang-senang. Anda harus cukup percaya diri sebelum melakukan pukulan itu. Itu bukan sesuatu yang akan saya lakukan pada 20-20," kata Axelsen bercanda.

Setelah pertandingan pertama pekan ini, Axelsen merasa senang.

"Paling penting saya merasa bahwa tubuh saya bekerja pada tingkat yang optimal. Pelatih persiapan fisik saya [Sean Casey] telah menulis beberapa program keren jadi melihat mereka berhasil itu bagus.:

Merasa tidak enak di lapangan Nhat Nguyen dari Irlandia adalah salah satu talenta muda paling cemerlang di Eropa. Enam minggu lalu, dia mengalami pukulan signifikan dalam karier profesionalnya, karena harus pulih dari COVID-19.

Bermain melawan Khosit Phetpradab selalu akan menjadi pertandingan yang sulit. Namun, Nguyen terbang menjauh dengan game pembuka dan memimpin di set kedua. Sepertinya dia akan mendapatkan kemenangan yang nyaman atas pemain kelas atas. Kemudian Nguyen mulai merasa paru-parunya tidak beres.

"Dalam game kedua, kebugaran dan fokus mental saya memburuk dan memainkan pemain seperti dia, dia memanfaatkan dan memanfaatkan. Dia bertahan dengan baik dalam permainan ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik untuknya."

Jelas bahwa Nguyen tidak 100 persen, sesuatu yang dia akui tidak dia uji secara penuh dalam latihan, karena dia tidak berusaha habis-habisan. Pertandingan terbalik dan pemain Thailand itu lari dengan pertandingan 12-21, 21-17 dan 21-8.

Nguyen meskipun memiliki beberapa hal positif untuk diambil dari cara dia mengatur pertandingan di babak pertama.

"Dalam game pertama dan hingga 11 di game kedua saya pikir saya adalah pemain yang lebih baik, tapi dia telah bermain di level tinggi selama bertahun-tahun. Anda hidup dan belajar dan saya akan kembali."

Viktor Axelsen sekarang akan melawan Khosit Phetpradab asal Thailand di babak kedua Swiss Open 2021.

Artikel Tag: victor axelsen, Nhat Nguyen, Khosit Phetpradab, Swiss Open 2021

1480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini