Usai Piala Sudirman, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 26 Mei 2019, 23:30 WIB
Usai Piala Sudirman, Indonesia Fokus ke Kejuaraan Dunia

Skuad Indonesia Raih Medali Perunggu di Piala Sudirman 2019/[Foto:PBSI]

Berita Badminton: Setelah gagal membawa pulang gelar Piala Sudirman ke Tanah Air, skuat Indonesia masih punya misi penting di beberapa turnamen bergengsi, di antaranya adalah Indonesia Open dan Kejuaraan Dunia yang berlangsung di Basel, Swiss.

Indonesia harus puas meraih medali perunggu setelah Jonatan Christie dan kawan-kawan kandas di babak semifinal saat kalah dari unggulan teratas Jepang dengan skor akhir 1-3. Evaluasi menyeluruh tentunya akan dilakukan oleh PBSI, baik dari segi kesiapan, komposisi skuat dan juga mental para pemain yang tampil akan dibenahi agar target membawa pulang piala bergengsi beregu campuran itu dapat terlaksana.

“Pastinya kami tidak puas ya dengan hasil demikian, tapi ya harus kami terima. Ini akan menjadi bahan evaluasi tim secara keseluruhan sehingga pada kejuaraan yang akan datang, bisa kami perbaiki kekurangan dan kelemahan kami,” kata Achmad Budiharto, Chef de Mission tim Indonesia.

Tak ingin larut dalam kesedihan, para pemain Indonesia akan langsung mengalihkan fokus di turnamen bergengsi lainnya, yakni Indonesia Open 2019 World Tour Super 1000 pada 16 hingga 21 Juli dan Kejuaraan Dunia pada 19 hingga Agustus mendatang.

“Setelah ini kami akan langsung fokus ke turnamen selanjutnya dan membenahi apa saja yang perlu ditingkatkan. Ada Australia Open dan Indonesia Open ya, sebelum nanti ke Kejuaraan Dunia di Swiss,” ujar Budiharto.

Namun yang terdekat yang akan dilakoni adalah turnamen Australia Open pada 4 hingga 6 Juni mendatang di Sydney. Indonesia mengirim kekuatan penuh di turnamen itu karena juga merupakan salah satu kejuaraan yang memperebutkan poin kualifikasi untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Jonatan Christie, Piala Sudirman 2019

1589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
anonim
anonim
31 Mei 2019 13:16
gitu gitu aja terus gagal piala sudirman indofokus ke kejuaraan dunia , nanti gagal di kejuaraan dunia fokus ke ,,,, , paling nanti ganda putra aja yg bs mng
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa