Unik! Victor Axelsen Jelaskan Soal Penutup Puting di All England

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 21 Mar 2020, 12:15 WIB
Unik! Victor Axelsen Jelaskan Soal Penutup Puting di All England

Victor Axelsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pada laga final kejuaraan bergengsi All England 2020 World Tour Super 1000 pekan lalu, pemain asal Denmark, Victor Axelsen berhasil mengalahkan Chou Tien Chen asal Taiwan dengan straight game 21-13 dan 21-14, untuk menjadi pemain pertama Eropa yang merebut gelar tunggal putra dalam 21 tahun, setelah legenda bulu tangkis Denmark, Peter Gade memenangkannya pada tahun 1999.

Namun, fokus para penggemar saat parade kemenangan Axelsen bukanlah pada prestasinya, sebaliknya, pada penutup putingnya yang membuat rasa penasaran.

Setelah dia mencetak poin kemenangan, Axelsen menjerit dan menutupi kepalanya dengan jersey yang basah kuyup, memperlihatkan penutup puting yang menempel ditubuhnya. Dia kemudian melepas bajunya dan melemparkan ke kerumunan penonton, tentu saja, penutup putingnya disiarkan di seluruh dunia melalui siaran langsung dan video steaming.

Penggemar bulu tangkis pasti bertanya-tanya, apa yang Axelsen lakukan dengan penutup puting susu itu?

Axelsen kemudian menjelaskan alasan sebenarnya dibalik selimut puting misterinya itu di live steaming Facebook.

"Di turnamen, Yonex sponsor saya ingin saya memakai satu set pakaian putih di pertandingan dan mereka belum mencuci kaus baru. Jadi, selama beberapa hari pertama, ketika saya melakukan pemanasan dengan kaus ini, saya merasa bahwa puting susu saya sedikit terbakar," kata Axelsen.

"Saya yakin banyak pemain yang menerima jersey yang sama mengalami masalah yang serupa dengan yang saya alami. Itulah sebabnya saya menempelkan beberapa sticker sehingga tidak terlalu mengganggu saya di final," tambah Axelsen.

Tak hanya menjadi pemain pertama Eropa yang memenangkanya, Axelsen juga sukses membayar kegagalannya tahun lalu saat di final All England 2019 kalah dari juara dunia asal Jepang, Kento Momota.

Artikel Tag: victor axelsen, Chou Tien Chen, All England 2020, Puting Susu

10738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini