Undian Berat Para Pemain Tuan Rumah di Malaysia Open 2021

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 06 Mei 2021, 22:00 WIB
Undian Berat Para Pemain Tuan Rumah di Malaysia Open 2021

Victor Axelsen-Lee Zii Jia/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Undian Malaysia Open tidak ramah bagi pebulutangkis lokal. Berdasarkan hasil imbang yang dirilis pada Senin, pemain peringkat 8 duni,a Lee Zii Jia memiliki gol pembuka yang sulit melawan rekan senegaranya Liew Daren, pebulutangkis yang dikenal karena naik daun pada kesempatan tersebut.

Menariknya, Zii Jia tidak pernah bermain melawan lawannya yang berusia 33 tahun dalam pertandingan resmi, domestik atau internasional, yang membuatnya semakin sulit bagi juara All England itu.

Yang lain di bagian bawah undian Lee Zii Jia adalah nomor 2 dunia asal Denmark, Viktor Axelsen dan No 3 dunia, Anders Antonsen. Ada juga pemain China, Chen Long dan Shi Yuqi, yang akan kembali internasional sejak All England pada Maret tahun lalu.

Jika Zii Jia mengalahkan Daren, ia akan bertemu pemain asal India Parupalli Kashyap atau Wang Tzu Wei dari Taiwan dan kemungkinan pertandingan ulang All England melawan Axelsen di babak empat besar.

Axelsen telah mengonfirmasi partisipasinya untuk Malaysia Open pada 25-30 Mei, meskipun tertular Covid-19 pada Kejuaraan Eropa pekan lalu di Ukraina. Juara dunia 2017 itu dinyatakan positif setelah kemenangan semifinal yang membuatnya memberikan gelar kepada Antonsen.

Unggulan teratas Kento Momota dari Jepang akan memulai usahanya untuk merebut gelar Malaysia Open perdananya dengan menghadapi pemain asal India, Kidambi Srikanth.

Rintangan utamanya diharapkan datang dari pemain asal Taiwan, Chou Tien Chen dan dua pemain Indonesia yakni Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Di ganda putra, keempat pasangan Malaysia bisa disingkirkan di babak pertama. Pasangan nomor 9 Dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik diadu melawan peringkat 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideoan asal Indonesia. Mereka kalah dalam tujuh pertandingan melawan juara Asian Games itu.

Pasangan profesional, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (No. 14) dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (No. 15) juga mengalami kesulitan melawan rival Indonesia.

V Shem/Wee Kiong akan menghadapi peringkat 7 dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sementara Yew Sin-Ee Yi melawan peringkat 2 dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Goh Sze Fei-Nur Izzuddin Rumsani juga tidak bisa meminta hasil undian yang lebih ketat karena mereka akan bermain imbang melawan pemenang All England Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dari Jepang.

Di ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Lai Jemie harus mengutuk keberuntungan mereka karena diundi dengan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Artikel Tag: malaysia open, BWF, kento momota, Shi Yuqi

1135  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini