Turnamen AirBadminton Pertama kali Diadakan di Ukraina

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 06 Sep 2020, 14:30 WIB
Turnamen AirBadminton Pertama kali Diadakan di Ukraina

AirBadminton/[Foto:Badmintoneurope]

Berita Badminton : AirBadminton adalah proyek pengembangan baru yang ambisius dalam kemitraan dengan HSBC, Mitra Pengembangan Global BWF, dirancang untuk menciptakan peluang bagi orang-orang dari segala usia dan kemampuan untuk bermain bulu tangkis di permukaan yang keras, rumput dan pasir di taman, taman, jalan, taman bermain, dan pantai sekitar.

Presiden BWF dan peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Atlanta 1996, Poul Erik Høyer mengatakan bahwa AirBadminton menyediakan jalan untuk meningkatkan partisipasi global dalam olahraga sambil membuka pintu untuk bentuk baru bulu tangkis kompetitif yang sangat menarik.

"Mengingat bahwa pengalaman pertama kebanyakan orang dengan bulu tangkis hadir di lingkungan luar ruangan, kami sekarang mempermudah semua orang untuk mengakses olahraga melalui permainan luar ruangan baru dan kok baru, AirShuttle," kata Hoyer.

Ukraina tidak membuang-buang waktu untuk memulai. Pada tanggal 22 Agustus, untuk pertama kalinya di Ukraina, turnamen resmi AirBadminton, Piala Laut Hitam, diadakan. Turnamen tersebut merupakan bagian dari festival tahunan Pertandingan Pantai Ukraina 2020 di Odessa. Ada tiga kategori: tunggal putra dan putri serta ganda campuran.

Presiden Federasi Badminton Ukraina, Oleksii Dniprov, sangat senang dengan acara tersebut dan berkata.

"Ini adalah turnamen bersejarah bagi bulu tangkis Ukraina. Kami memulai aktivitas AirBadminton bersama seluruh dunia. Itu sangat penting bagi kami. Saya yakin AirBadminton akan membantu kami mengembangkan bulu tangkis di level baru, karena ini adalah permainan yang bisa dimainkan orang di mana saja dan kapan saja," katanya.

Penyelenggara turnamen lokal, Oleksandr Samsoniuk, menambahkan.

"Semua peserta menikmati bermain AirBadminton. Angin, matahari, dan pasir memaksa atlet untuk menyesuaikan permainan mereka dan membuat keputusan cepat. Itu membuat pertandingan lebih spektakuler."

Baik peserta maupun penyelenggara menyatakan keinginan untuk menjadikan turnamen ini sebagai acara tahunan.

Baik komunitas bulu tangkis Eropa dan Ukraina sangat menantikan Kejuaraan Eropa 2021 dan Kongres BEC yang akan berlangsung di Kyiv tahun depan.

Federasi Badminton Ukraina telah melakukan beberapa pekerjaan hebat selama beberapa tahun terakhir bekerja menuju tujuan menjadikan bulu tangkis salah satu olahraga paling populer dan mudah diakses di Ukraina.

Artikel Tag: AirBadminton, Badminton Ukraina, BWF

505  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini