Tunggal Putra Pastikan Gelar di Indonesia International Series 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 24 Sep 2022, 11:30 WIB
Merah Putih Pastikan Gelar Tungga Putra di Indonesia International Series 2022

Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay-Alvi Wijaya Chairullah/[Foto:Djarum Badminton]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Sektor tunggal putra Indonesia sukses memastikan gelar di turnamen Indonesia International Series 2022 setelah meloloskan empat wakil ke partai semifinal yang berlangsung di GOR Among Rogo Yogyakarta.

Menempati unggulan ketiga, pemain non Pelatnas, Panji Ahmad Maulana di babak perempat final sukses menundukan pemain andalan Pelatnas, Bobby Setiabudi lewat pertarungan dua game lansung yang cukup mudah hanya dalam tempo 29 menit dengan skor 21-14 dan 21-7.

Dilaga perempat final lainnya, Iqbal Diaz Syahputra secara mengejutkan mampu menundukan pemain andalan unggulan kedua sesame Pelatnas, Christian Adinata lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 66 menit dengan skor 10-21, 21-14 dan 21-16.

Di semifinal pada Sabtu (24/9), Iqbal Diaz akan berjumpa dengan seniornya, Panji Ahmad Maulana yang merupakan pertemuan perdana bagi kedua pemain di turnamen internasional.

Di laga semifinal lainnya, Alwi Farhan akan berjumpa dengan unggulan teratas sesama Pelatnas Cipayung Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Alwi sukses mengalahkan pemain asal Jepang, Keita Makino dengan 21-10 dan 21-13, sementara Ikhsan menningkirkan juniornya, Alvi Wijaya Chairullah dengan rubber game 21-17, 20-22 dan 21-18.

"Alhamdulillah, senang banget bisa ke semifinal. Tadi ada keluarga juga ikut nonton jadi tambahan energi buat saya," kata Alwi, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

"Supporter pun banyak tadi mendukung, saya pun lebih semangat. Lawan Bang (Ikhsan) Rumbay, saya harus mendorong diri saya untuk tidak mau kalah. Jiwa pantang menyerahnya harus dikeluarkan," tekad Alwi.

Artikel Tag: Indonesia, Panji Ahmad Maulana, Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay, Indonesia International Series 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tunggal-putra-pastikan-gelar-di-indonesia-international-series-2022
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini