Tundukkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Minggu 09 Jun 2019, 20:30 WIB
Tundukkan Anthony Ginting, Jonatan Christie Juara Australia Open 2019

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Jonatan Christie sukses meraih gelar kedua beruntun musim ini di turnamen Australia Open 2019 World Tour Super 300 yang berhadiah total USD 150.000 atau berkisar 2,1 miliar rupiah setelah di partai puncak berhasil menangi perang saudara melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan sukses mengalahkan Anthony lewat pertarungan ketat tiga game dalam tempo 67 menit dengan skor 21-17, 13-21 dan 21-14 dalam pertandingan yang berlangsung di Quaycentre Stadium, Sydney pada Minggu (9/6) sore waktu setempat.

Permainan cepat langsung diperagakan kedua pemain. Berulang kali serangan yang dibangun Jonatan mampu diamankan dengan baik oleh Anthony untuk terus menjaga keunggulannya hingga interval dengan 11-10. Selepas jeda Jonatan mampu tampil lebih baik dan berhasil mengambil alih kendali permainan untuk bisa mengamankan game pertama.

Tak mau kalah, Anthony berusaha untuk meningkatkan tempo permainan dan bermain lebih sabar di game kedua. Disatu sisi Jonatan terlihat terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan sendiri yang memudahkan Anthony untuk bisa mengamankan game kedua dengan skor yang cukup nyaman.

Tak mau kalah, kedua pemain saling serang dan kejar-mengejar angka di awal game kedua. Namun selepas jeda Jonatan lebih siap untuk mendikte segala pergerakan Anthony yang sedikit lebih lambat dan terlihat menurun drastis fisiknya yang lantas mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Jonatan untuk terus menjauh hingga merebut game penentu, sekaligus mengandaskan perlawanan Anthony dan menjadi juara Australia Open 2019.

Hasil ini juga menjadi gelar kedua beruntun yang diraih Jonatan setelah bulan lalu menjadi juara turnamen New Zealand Open 2019.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Australia Open 2019

1114  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini