Tundukkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Juarai China Open 2019

Penulis: Yusuf Efendi
Senin 23 Sep 2019, 05:00 WIB
Tundukkan Ahsan/Hendra, Kevin/Marcus Juarai China Open 2019

Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Unggulan teratas ganda putra asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mengamankan gelar turnamen China Open 2019 World Tour Super 1000 setelah menangi perang saudara melawan kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Kevin/Marcus sukses menundukkan seniornya, Ahsan/Hendra lewat pertarungan ketat rubber game dalam tempo 42 menit dengan skor 21-18, 17-21 dan 21-15.

Awal game pertama berjalan cukup seimbang bagi kedua pasangan hingga interval dengan keunggulan Kevin/Marcus 11-10. Namun selepas jeda Kevin/Marcus menjauh dan tak mampu dikejar oleh Ahsan/Hendra hingga berhasil mengamankan game pertama.

Kemenangan di game pertama rupanya membuat Kevin/Marcus terlena dan banyak membuang peluang di game kedua. Disatu sisi Ahsan/Hendra tampil lebih baik dan berani mengambil inisiatif serangan untuk terus mengurung pertahanan Kevin/Marcus hingga merebut game kedua dan memaksakan dilakukan game penentuan.

Game ketiga menjadi kekuasaan Kevin/Marcus yang tampil sangat dominan hingga unggul telak di interval dengan 11-3. Selepas restart Ahsan/Hendra menunjukan kelasnya sebagai juara dunia untuk terus mendekat 13-17, sebelum Kevin/Marcus kembali menjauh dan merebut kembali game penentu, sekaligus memastikan gelar China Open 2019.

"Hari ini saya mainnya nggak enak banget, apa karena tempo lawan atau karena angin, di atas itu bolanya seperti goyang, jadi mau di-smash nggak enak. Mereka sudah pengalaman banget, bang Ahsan badannnya nggak fit saja bisa masuk final," kata Marcus soal pertandingan.

"Di game ketiga kami harus lebih berani, di game pertama dan kedua suka ragu pukulannya, di game ketiga lebih berani tapi temponya tetap dengan tempo main kami," jelas Kevin.

Ini adalah kemenangan keempat Kevin/Marcus atas Ahsan/Hendra pada musim ini dari total 11 pertemuan kedua pasangan. Menariknya, pertemuan kedua pasangan musim ini sukses ciptakan all Indonesian finals, yakni berturut-turut di Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open dan China Open 2019.

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, mohammad ahsan, hendra setiawan, China Open 2019

1578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini