Tumbangkan Loh Kean Yew, Jonatan Christie ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Penulis: Yusuf Efendi
Sabtu 30 Apr 2022, 01:30 WIB
Tumbangkan Loh Kean Yew, Jonatan Christie ke Semifinal Kejuaraan Asia 2022

Jonatan Christie/[Foto:PBSI]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Pebulutangkis tunggal putra Indonesia peringkat 8 dunia, Jonatan Christie sukses mengamankan tiket ke babak empat besar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 berkat kemenangan atas juara dunia asal Singapura, Loh Kean Yew.

Menempati unggulan keempat, Jonatan Christie sukses mengalahkan unggulan enam, Loh Kean Yew dua game langsung yang cukup ketat dengan skor 22-20 dan 23-21, dalam pertandingan yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila, pada Jumat (29/4) malam waktu setempat.

Jonatan sempat keteteran pada awal game pertama. Ia berkali-kali dibuat mati langkah oleh permainan cepat Loh yang selalu berhasil memimpin perolehan poin. Dalam tujuh menit, Loh mencuri keunggulan 11-9 pada interval.

Setelah jeda, Jonatan berusaha keluar dari tekanan. Momentum ia dapat ketika berhasil menyamakan kedudukan 12-12 dan 15-15. Setelah itu ia berbalik unggul hingga mendapatkan kesempatan mengakhiri game pertama terlebih dulu. Namun, Loh Kean Yew memaksa seting. Jonatan, yang tampil lebih tenang, mampu merebut dua poin terakhir seting.

Permainan ketat kembali terjadi di game kedua di mana kedudukan sempat berimbang 3-3 dan 7-7 hingga keunggulan untuk Loh di interval.

Selepas restart, Jonatan mampu membalikkan keadaan dan perlahan bisa mengejar ketertinggalan hingga berbalik unggul dan merebut match poin terlebih dahulu. Namun, juara dunia, Loh tak mau menyerah begitu saja dan berhasil memaksakan setting. Beruntung di momen krusial Jonatan tampil sangat tenang berhasil mengunci game kedua, sekaligus memastikan tiket semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Tak hanya berhasil memastikan medali, satu tiket final tunggal putra Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 juga menjadi milik Indonesia setelah juara Swiss Open 2022 itu akan menghadapi kompatriotnya di Pelatnas Cipayung, Chico Aura Dwi Wardoyo yang di laga perempat final lainnya berhasil mengalahkan wakil asal China, Li Shifeng dengan dua game langsung yang cukup mudah 21-17 dan 21-14 dalam tempo 42 menit.

Artikel Tag: Jonatan Christie, Loh Kean Yew, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-loh-kean-yew-jonatan-christie-ke-semifinal-kejuaraan-asia-2022
1368  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini