Tumbangkan Juara Dunia, Lee Zii Jia ke Perempat Final Asian Games 2023

Penulis: Yusuf Efendi
Kamis 05 Okt 2023, 04:00 WIB
Tumbangkan Juara Dunia, Lee Zii Jia ke Perempat Final Asian Games 2023

Lee Zii Jia-Kunlavut Vitidsarn/[Foto:AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Badminton : Lee Zii Jia berhasil mencapai perempat final kompetisi tunggal putra kejuaraan Asian Games 2023 yang berlangsung di Hangzhou China.

Pemain berusia 25 tahun itu mengejutkan juara dunia 2023 asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn lewat pertandingan tiga game 10-21, 21-19 dan 21-6 di Binjiang Gymnasium hari ini.

Kemenangan tersebut membuat Lee Zii Jia mengakhiri dua kekalahan beruntun dari Kunlavut Vitidsarn dan mencatatkan kemenangan keempatnya secara keseluruhan dalam tujuh pertemuan.

“Jelas stamina Kunlavut menurun; setiap orang memiliki kondisi tubuh yang berbeda,” kata Zii Jia.

 “Kami memiliki banyak kompetisi sepanjang tahun. Saya lebih banyak tersingkir di babak awal sementara dia melaju ke tahap selanjutnya. Saya kira dia akan lebih lelah daripada saya,” tambah Zii Jia.

Untuk konteksnya, Zii Jia telah tersingkir 11 kali lebih awal (termasuk putaran kedua) dari 14 event Tur Dunia musim ini dibandingkan dengan Kunlavut, yang hanya tersingkir 5 kali dari 11 event.

Agar adil bagi pemain Thailand berusia 21 tahun itu, pemain peringkat 4 dunia itu mengaku belum memiliki persiapan terbaik menjelang Asian Games tahun ini.

Bahkan, ia mengungkapkan kepada pers bahwa ia telah menghabiskan sekitar empat hari di rumah sakit sebelum datang ke Hangzhou.

Penting untuk dicatat bahwa Kunlavut belum pernah bermain di turnamen mana pun sejak memenangkan mahkota dunia pada bulan Agustus.

“Saya tidak berpikir terlalu banyak karena saya tahu secara fisik, saya tidak dalam kondisi terbaik,” kata Kunlavut.

Zii Jia akan mendapatkan medali Asian Games pertamanya jika dia bisa mengalahkan pemain senior, H.S. Prannoy dari India pada Kamis (5/10) .

Unggulan kelima HS Prannoy berhasil melangkah ke babak empat besar dengan mengalahkan Dmitriy Panarin dari Kazakhstan dua game langsung 21-12 dan 21-13 di babak 16 besar.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, Kunlavut Vitidsarn, Asian Games 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/badminton/tumbangkan-juara-dunia-lee-zii-jia-ke-perempat-final-asian-games-2023
1011  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini